Polres Bangkalan Kembali Raih Prestasi, Kapolres Terima Penghargaan dari Jasa Raharja

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: M. Rifat

7 Juni 2024 03:15 7 Jun 2024 03:15

Thumbnail Polres Bangkalan Kembali Raih Prestasi, Kapolres Terima Penghargaan dari Jasa Raharja Watermark Ketik
Kapolres Bangkalan AKBP Febry Isman Jaya saat menerima penghargaan. (Foto. Humas Polres Bangkalan/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Polres Bangkalan kembali menorehkan prestasi. Mereka berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) selama tahun 2023/2024.

Atas pencapaian ini Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya meraih piagam penghargaan dari Jasa Raharja Jawa Timur.

"Penghargaan ini diberikan kepada Bapak Kapolres di sela-sela kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Situasi Kamtibmas Polda Jawa Timur pada Senin (03/6/2024) di Kabupaten Gresik," ujar Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Risna Wijayati, Jumat (07/06/2024).

Sebelumnya, Seksi Humas Polres Bangkalan juga berhasil meraih penghargaan peringkat pertama untuk Sistem Pelaporan Informasi Terpadu (SPIT) tingkat Mabes Polri.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., dalam upacara Hari Lahir Pancasila di Mapolda Jawa Timur.

"Alhamdulillah, di awal Juli 2024 ini, Polres Bangkalan telah dua kali sukses menerima penghargaan," kata Iptu Risna. 

Prestasi ini adalah bukti nyata dari etos kerja semua satuan fungsi di lingkungan Polres yang didorong oleh motivasi dan arahan dari Kapolres AKBP Febri Isman Jaya.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres AKBP Febri menegaskan bahwa capaian prestasi ini, khususnya terkait penurunan angka Laka Lantas sepanjang tahun 2023 hingga Juni 2024, tidak terlepas dari upaya sosialisasi dan edukasi tentang tertib lalu lintas yang dilakukan Polres. 

Di bawah koordinasi Kasatlantas AKP Grandika Indera Waspada. Personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bangkalan tanpa mengenal lelah  terus melakukan sosialisi tertib lalu lintas.

"Edukasi tentang tertib lalu lintas secara rutin kami sosialisasikan, terutama di kawasan dengan arus lalu lintas yang padat, tidak hanya di Kota Bangkalan tetapi juga di wilayah Polsek jajaran," jelas AKBP Febri.

Edukasi tertib lalu lintas tidak hanya dilakukan melalui operasi harian di jalan raya, tetapi juga melalui kolaborasi dalam Operasi Semeru yang melibatkan personel Sat Lantas, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol-PP.

"Selain itu, kami juga menyosialisasikan edukasi tertib lalu lintas secara digital melalui media sosial. Alhamdulillah, berkat upaya ini, angka Laka Lantas di wilayah hukum Polres Bangkalan menurun secara signifikan dari tahun 2023 hingga Juni 2024," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Bangkalan penghargaan Jasa Raharja tertib lalu lintas