Polisi Ungkap Motif Remaja Gantung Diri di Sumberbrantas Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 September 2024 09:59 2 Sep 2024 09:59

Thumbnail Polisi Ungkap Motif Remaja Gantung Diri di Sumberbrantas Kota Batu Watermark Ketik
Olah TKP bunuh diri seorang remaja ABG di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu 31 Agustus 2024 lalu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk mendorong perilaku yang mengarah pada bunuh diri atau menyiksa diri sendiri. Jika anda atau orang di sekitar anda memiliki gejala gangguan psikis yang mengarah pada hal-hal yang membahayakan, jangan ragu untuk segera menghubungi layanan konsultasi psikologi atau lembaga pendamping terdekat.

Polisi mengungkap motif aksi bunuh diri seorang remaja di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu 31 Agustus 2024 lalu.

Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo mengungkapkan, remaja tersebut nekat mengakhiri hidup disebabkan sakit hati karena teguran orang tuanya.

Ipda Trimo menyebut, korban merupakan anak remaja berusia 17 tahun berinisial AA. Pihak keluarga sama sekali tak menyangka akan terjadi aksi nekat korban. Setelah ditelusuri, diduga korban mengalami sakit hati hingga depresi.

"Korban diduga tidak terima ditegur orang tuanya karena tidak pulang ke rumah selama dua hari," jelasnya, Senin 2 September 2024.

Dikatakannya, polisi telah melakukan beberapa langkah pasca peristiwa itu. Termasuk menggali beberapa keterangan keluarga korban, di mana pihak keluarga tak menginginkan jasad korban diautopsi.

Korban meninggal dunia saat hendak dilakukan perawatan di klinik bidan. Sedangkan laporan diterima pihak kepolisian beberapa saat setelah korban akan dimakamkan.

"Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk memastikan kebenarannya," tegas Ipda Trimo.

Diberitakan sebelumnya, remaja berinisial AA warga Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ditemukan dalam keadaan tergantung di dapur rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo menyampaikan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus 2024 sekira pukul 16.00 WIB. Pertama kali diketahui oleh orang tuanya sepulang menyervis sepada motor. 

Waktu itu bapak korban pulang bersama istrinya dari menyervis sepeda motor. Kemudian saat hendak masuk ke dalam rumah, ternyata pintu dalam keadaan terkunci. Kemudian orang tua korban memanggil-manggil korban tapi tidak ada jawaban.

"Selanjutnya orang tua korban melihat ke dapur rumah dari kaca jendela dan melihat korban telah gantung diri menggunakan tali yang dikaitkan di atap rumah," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Gantung Diri remaja Desa Sumberbrantas