Polisi Temukan Bahan Peledak dalam Penggerebekan Terduga Teroris di Perumahan Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

1 Agustus 2024 09:27 1 Agt 2024 09:27

Thumbnail Polisi Temukan Bahan Peledak dalam Penggerebekan Terduga Teroris di Perumahan Kota Batu Watermark Ketik
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat olah TKP penangkapan terduga teroris di perumahan Desa/kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (1/8/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan bahwa polisi menemukan bahan kimia untuk membuat peledak dalam penggerebekan terduga teroris di Desa Junrejo Kecamatan Junrejo Kota Batu. Polisi juga menemukan casing bom di TKP serta peralatan untuk membuat bahan peledak.

"Beberapa temuan yang bisa kami sampaikan karena tidak bisa kami sampaikan semuanya ya di sini. Tolong dimengerti," katanya, Kamis (1/8/2024).

Menurut Kombes Pol Dirmanto, tim Jibom Polda Jatim sudah melakukan sterilisasi TKP sejak kemarin malam. Kemudian dilanjutkan tadi pagi dengan melakukan pencarian dan pengumpulan barang bukti. Termasuk pengambilan sidik jari maupun DNA untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Untuk hal yang lain insyaallah nanti kalau memang proses pemeriksaan sudah selesai akan diinformasikan lebih lanjut oleh Kepala divisi humas Polri," jelasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap tiga orang terduga Teroris di Perumusan Desa Junrejo Kecamatan Junrejo kota Batu Jawa Timur pada Rabu (31/7/2024) malam. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri sudah melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Kota Batu sebelum penangkapan terduga teroris tersebut.

“Sejak beberapa hari lalu, Densus 88 sudah melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Kota Batu, perihal dugaan kasus terorisme,” ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Penangkapan Teroris Polda Jatim Densus 88 Anti Teror teroris