Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Bos Depot Air Isi Ulang di Semarang 

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Naufal Ardiansyah

11 Mei 2023 05:55 11 Mei 2023 05:55

Thumbnail Polisi Tangkap Pelaku Mutilasi Bos Depot Air Isi Ulang di Semarang  Watermark Ketik
Husen, pelaku pembunuhan dan mutilasi pemilik depot air isi ulang di Semarang. (Foto: Humas Polda Jateng)

KETIK, SEMARANG – Tak memakan waktu lama, pelaku utama kasus pembunuhan pemilik depot air isi ulang, Irwan Hutagalung, yang jenazahnya dicor di Jalan Mulawarman Semarang berhasil diringkus anggota Satreskrim Polrestabes Semarang. Pelaku utama itu adalah Muhammad Husen yang tak lain adalah karyawan korban.

“Tersangka utama ditangkap,” ungkap Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy kepada jurnalis, Rabu (10/5/2023).

Namun, Iqbal belum bersedia membeberkan secara detail terkait lokasi dan penangkapan pelaku. Pihaknya mengatakan nantinya akan disampaikan melalui rilis yang rencananya akan dilakukan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

“Saat ini masih dalam rangka pemeriksaan,” tegasnya.

Pembunuhan ini sangat sadis. Tubuh korban ditemukan sudah dimutilasi menjadi empat bagian, Senin (8/5/2023) sekitar pukul 11.45. Jasadnya ditemukan jadi satu di lorong, berukuran sekitaran setengah meter, tepi selokan, samping tempat usahanya bernama AHS Arga Tirta.

Hasil olah TKP anggota Polrestabes Semarang dan Unit Inafis, ditemukan sejumlah barang bukti. Antara lain ada baju korban yang masih terdapat bekas darah dan masih berbau tidak sedap. Kemudian pisau, dan ada juga linggis yang diduga digunakan sebagai alat menghabisi nyawa korban.

Iqbal juga menyampaikan, hasil autopsi sementara yang dilakukan dokter dan tim Forensik RSUP dr Kariadi menyebutkan penyebab utama kematian korban akibat pukulan benda tumpul yang sangat keras pada kepala bagian kening kiri. Diduga benda tumpul keras tersebut adalah linggis.

“(Pukulan) tembus ke rahang kanan. Setelah korban sekarat atau pingsan. Kemudian dipotong (mutilasi) kepala dan kedua tangan korban dengan menggunakan sajam. Lalu dicor dengan semen,” beber Iqbal. (*)

Tombol Google News

Tags:

pembunuhan Semarang mutilasi Depot Air Isi Ulang Mayat Dicor