Plt. Bupati Probolinggo Dorong Tol Propas Gending Dongkrak Ekonomi Lokal 

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Marno

11 April 2023 14:56 11 Apr 2023 14:56

Thumbnail Plt. Bupati Probolinggo Dorong Tol Propas Gending Dongkrak Ekonomi Lokal  Watermark Ketik
Plt Bupati Probolinggo, H.A. Timbul Prihanjoko (kanan) mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika memantau Tol Propas pintu Gending. ( Foto: Humas Pemkab Probolinggo)

KETIK, PROBOLINGGO – Plt Bupati Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko mengaku bakal terus mendorong dampak positif  pembukaan Tol Pasuruan Probolinggo (Paspro) pintu Gending. 

"Hari ini, saya mengikuti rakor jelang pembukaan Tol Paspro Pintu Keluar Gending. Senapas dengan semangat Ibu Gubernur, bagaimana sekiranya jalur mudik via tol terjamin kelancaran, keamanan dan kenyamanannya," ujar Plt Bupati Probolinggo H.A. Timbul Prihanjoko, yang akrab disapa Pak Joko ini kepada Ketik.co.id, Selasa (11/4/2023).

Pak Joko menambahkan, dengan dibukanya pintu tol Gending,  maka diharapkan investasi di Kabupaten Probolinggo bisa lebih merata.

"Dengan adanya pembukaan Tol Paspro, akan memudahkan Arus barang dan arus manusia, dari dan menuju Surabaya," katanya.

Karenanya, diharapkan bisa mempercepat perputaran ekonomi."Harapannya, tentu bisa mendongkrak potensi ekonomi lokal. Karena, Kabupaten Probolinggo akan diperhitungkan oleh investor, karena arus barang dan arus manusia sudah bisa lancar dan mudah ke daerah," ujar Pak Joko.

Seperti diberitakan ketik.co.id sebelumnya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya saat di pintu Tol Gending menandaskan, sebagai tindak lanjut dari hasil inspeksinya, dia akan menggelar rakor hari ini, Selasa (11/4/2023) di Surabaya.

"“Sebelumnya diperkirakan ada 18,1 juta orang di Jawa Timur yang akan mudik. Sekarang menjadi 21,3 karena ada tambahan 3,1 juta orang. Proses untuk bisa melakukan berbagai hal yang bisa mengurai kemungkinan kemacetan di titik tertentu, tentu harus kita lakukan secara lebih komprehensif lagi,” ujarnya.

Sedangkan Direktur Teknik PT Trans Jawa Pengerjaan Tol Paspro Heri Supriyadi mengatakan, saat ini  pengerjaan dari pintu Tol Leces menuju pintu Tol Gending, tinggal proses finishing. 

"Tinggal pekerjaan pemasangan rambu jalan, marka jalan dan penanaman rumput untuk penghijauan," ujarnya saat mendampingi pak Joko dan Gubernur Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tol Gending Tol Propas Tol Probolinggo Timbul Prihanjoko Bupati probolinggo