PKS Susul Demokrat dan Gerindra, Pj Bupati Bondowoso Genggam Tiket Maju Pilkada

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

6 Juni 2024 10:12 6 Jun 2024 10:12

Thumbnail PKS Susul Demokrat dan Gerindra, Pj Bupati Bondowoso Genggam Tiket Maju Pilkada Watermark Ketik
Ketua MPD PKS Bondowoso, Abdullah (batik) bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Bondowoso (putih) saat dikonfirmasi awak media di kantornya (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – DPD PKS Bondowoso memutuskan untuk mempromosikan Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto maju Pilkada 2024. 

Untuk itulah, DPD PKS Bondowoso akan memperjuangkan Bambang Soekwanto untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya di pusat. 

Pernyataan DPD PKS ini, menyusul dua partai lainnya yang tergabung di Koalisi Bismillah. Yakni, Demokrat dan Gerindra. 

Dengan tiga partai ini menyatakan untuk mempromosikan Bambang Soekwanto, maka, itu artinya jika nanti semua rekom keluar, Bambang Soekwanto akan memegang satu tiket maju di Pilkada 2024. 

Karena ketiga partai ini sudah memenuhi ambang batas untuk mengusung calon kepala daerah, yakni 9 kursi. Gerindra 4 kursi, Demokrat 3 kursi dan PKS 2 kursi. 

Ketua MPD (Majelis Pertimbangan Daerah) PKS Bondowoso, Abdullah menjelaskan, tupoksi pimpinan di daerah mengkomunikasikan ke DPP tentang sejumlah figur yang memungkinkan untuk dicalonkan di Pilkada 2024. 

Menurutnya, PKS sendiri memiliki kualifikasi  sosok yang akan diperjuangkan untuk memperoleh rekomendasi DPP PKS. Diantaranya memiliki pengalaman birokrasi; kedua memiliki kemampuan akses anggaran provinsi dan pusat, sebab PAD Bondowoso kecil. 

“Ketiga punya sumber daya pemenangan. Figur tersebut peluang menangnya besar, dan prospek pembangunan lima tahun ke depan dan maslahatnya juga besar,” kata dia. 

PKS menilai bahwa Bambang Soekwanto masuk dalam kualifikasi tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan memperjuangkan agar Pj Bupati Bondowoso mendapatkan rekomendasi DPP PKS. 

“Karena dukungan harus berdasarkan legal formal dari DPP PKS,” kata dia saat dikonfirmasi sejumlah awak media, di Kantor PKS Bondowoso. 

DPD PKS Bondowoso akan segera melakukan presentasi ke DPP tentang sosok yang berpotensi maju Pilkada nanti. Semua tokoh yang berpotensi akan dipresentasikan, tidak hanya Bambang Soekwanto, untuk memberikan perbandingan. “Tapi keyakinan kita (Bambang Soekwanto,red) yang kita diperjuangkan untuk dapat rekomendasi,” tegas dia. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso PKS Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Pilkada bondowoso Pilbup Bondowoso pilkada serentak