PKS Kota Batu Usung Ludi Tanarto Maju Pilkada 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

27 Mei 2024 12:20 27 Mei 2024 12:20

Thumbnail PKS Kota Batu Usung Ludi Tanarto Maju Pilkada 2024 Watermark Ketik
Ludi Tanarto. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batu mengusulkan Ludi Tanarto sebagai calon tunggal untuk maju sebagai Calon Wali Kota Batu di Pilkada 2024.

Ludi Tanarto merupakan anggota DPRD Kota Batu periode 2019 2024 dari PKS. Pada pemilu 2024, ia kembali terpilih menjadi Dewan karena memenangkan suara di Dapil 4 Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Latar belakangnya yang merupakan seorang pengusaha dikenal dekat dengan masyarakat.

Ketua DPD PKS Kota Batu, Ady Sayoga menyampaikan, hal itu berdasarkan suara mayoritas pengurus DPD PKS Kota Batu yang menilai Ludi Tanarto memiliki kesiapan secara popularitas dan kapabilitas untuk maju Pilkada 2024.

"Kita kalau distruktur memilih suara mayoritas memilih nama Ludi Tanarto, kita ajukan ke DPW kemudian ke DPP," katanya, Senin (27/5/2024).

Menurut Ady, pihaknya tidak membuka pendaftaran Bacawali Kota Batu pada Pilkada 2024. Meskipun telah menyetorkan nama Ludi Tanarto sebagai Bacawali tunggal, hal tersebut masih dinamis. 

"Ini masih dinamis, karena usulan dari struktur wilayah atau pusat harus lebih dari satu. Kalau itu nanti tergantung dengan calon apakah Batu 1 atau Batu 2, kita sudah siap," jelasnya.

PKS Kota Batu juga telah berkomunikasi dengan partai lain untuk penjajakan koalisi. Mengingat PKS hanya mendapatkan 5 kursi di DPRD Kota Batu. Dalam komunikasi itu, PKS telah menyodorkan nama Ludi Tanarto sebagai Calon tunggal.

"Ini lagi proses ke semua calon juga parpol, berkomunikasi calon dari PKS meskipun belum mendapatkan rekom," urainya.

Pengusulan Ludi Tanarto, lanjut Ady, sudah disampaikan ke DPW PKS dan DPP PKS. Selanjutnya, semua keputusan baik pencalonan maupun koalisi menjadi hak dari DPP PKS.

"Dari PKS kita usung satu nama calon tunggal ini, nanti saya kira masih dinamis. Belum tentu partai lain menggandeng PKS tetapi juga iya bisa tidak," ulasnya. (*)

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 DPD PKS kota Batu bakal calon wali kota PKS