PKB Siap Bangun Koalisi Besar Usung Lagi Dadang Supriatna sebagai Cabup Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

27 April 2024 13:06 27 Apr 2024 13:06

Thumbnail PKB Siap Bangun Koalisi Besar Usung Lagi Dadang Supriatna sebagai Cabup Bandung Watermark Ketik
Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna saat halalbihalal PKB Kab Bandung, di Ponpes Sa'adatuddaroin, Kec Solokanjeruk Kab Bandung, Sabtu (27/4/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan kembali mengusung kader terbaiknya, Dadang Supriatna, sebagai calon bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal dalam forum Halalbihalal dan Tasyakur Bin Ni'mah PKB Kabupaten Bandung atas kemenangan di Pileg 2024, yang digelar di Ponpes Sa'adatuddaroin, Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung, Sabtu (27/4/2024).

Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan DPC PKB Kabupaten Bandung tidak akan membuka mekanisme penjaringan kepala daerah seperti daerah lain. Sebab, PKB Kabupaten Bandung merupakan salah satu daerah yang dapat mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024, selain Indramayu.

"Sebagai pemenang pileg, sudah jelas bahwa PKB akan mengusung kembali Kang Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung di Pilkada 2024," tegas Cucun di hadapan ribuan kader PKB Kabupaten Bandung yang hadir.

Ketua Fraksi PKB DPR RI mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua elemen PKB dan masyarakat, karena berkat dukungannay PKB mampu meningkatkan raihan kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten hingga 100 persen.

Menurutnya, raihan 12 kursi menjadi modal besar bagi DPC PKB Kabupaten Bandung untuk menghadapi kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Namun meski sudah memiliki "golden ticket" untuk dapat mengusung calon sendiri, kata Cucun, pihaknya tetap akan membuka komunikasi untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

"Jelas, kami akan ajak koalisi semua partai. Karena membangun satu daerah itu, tidak bisa sendiri. Bukan hanya hitungan 50+1, kalo bisa ayo semua bersama-sama untuk melanjutkan di periode kedua, apa yang sudah dilakukan di periode pertama ini," ungkap Cucun.

Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, pihaknya terbuka melakukan komunikasi politik dengan para pimpinan parpol di Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membangun koalisi besar, mengusung kembali Bupati Dadang Supriatna sebagai calon bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

"Walau realitanya nanti kalau berkoalisi akan ada tawar menawar, siapa yang jadi Bupati atau Wakil Bupati. Tapi karena kita pemenang, PKB sudah jelas akan mengusung Kang DS lagi sebagai calon bupati. Ayo kita bersama di periode kedua, kita akan lakukan peningkatan-peningkatan program keumatan yang yang pro rakyat," ungkapnya.

Bahkan PKB terbuka terhadap usulan setiap partai yang menawarkan calon wakil bupati jagoannya masing-masing. "Yang penting terjadi koalisi dulu, baru berbicara antar ketua partainya. Kita duduk bersama, siapa nanti yang akan mendampingi Kang DS sebagai calon wakil bupati," ujar Cucun.

Ketua Panja Transfer Daerah Banggar DPR RI itu menegaskan bahwa seluruh komponen PKB Kabupaten Bandung maupun para relawan dan simpatisan sangat solid dan siap bekerja keras untuk kembali mengantarkan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung periode 2024-2029.

Cucun menilai Dadang Supriatna adalah sosok yang memiliki dedikasi dan komitmen yang tinggi untuk memajukan Kabupaten Bandung. Terbukti, walau baru tiga tahun menjabat Bupati Bandung Dadang Supriatna telah menunjukkan hasil pembangunannya yang dirasakan secara luas oleh masyarakat.

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ketua DPP PKB DPR RI dan para kader PKB Kabupaten Bandung. Dadang berjanji akan berusaha melanjutkan program-program pro rakyat yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

"Saya secara pribadi siap menerima mandat ini untuk melanjutkan di periode kedua. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama membangun Kabupaten Bandung. Mari kita lanjutkan dan tingkatkan pembangunan yang sudah kita lakukan di periode pertama ini," ujar Dadang Supriatna.(*)

Tombol Google News

Tags:

pkb pkb kab bandung pkb kabupaten bandung Pilkada Serentak 2024 cabup bandung DADANG SUPRIATNA CUCUN AHMAD SYAMSURIJAL