Pj Bupati Arief M Edie Sowan Ketua PCNU Bangkalan

Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2023 18:37 23 Sep 2023 18:37

Thumbnail Pj Bupati Arief M Edie Sowan Ketua PCNU Bangkalan Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie (Batik) saat sowan kepada Ketua PCNU Bangkalan RKH Muhammad Makki Nasir. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie langsung menemui dan sowan kepada tokoh ulama yakni RKH Muhammad Makki Nasir, Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan, Sabtu (23/9/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan sehari sebelum pelantikan oleh Gubernur Jatim Khofifah di Grahadi, Minggu (24/9/2023). Sebelumnya, Arief gladi bersih di Grahadi, lalu langsung ziarah ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan.

Kiai Makki mengapresiasi Pj Bupati Bangkalan yang berupaya untuk membangun Bangkalan. Menurutnya, Bangkalan butuh sosok pemimpin yang bisa membangun sinergitas.

"Alhamdulillah terima kasih kunjungannya. Semoga ke depannya ada sinergitas dengan memahami peran masing-masing untuk pembangunan Bangkalan," katanya.

Secara khusus, Kiai Makki menekankan agenda politik yakni Pemilu 2024 diharapkan berjalan lancar di Kabupaten Bangkalan.

"Khususnya di saat agenda politik ini semoga bisa menciptakan Bangkalan sejahtera dan aman," jelasnya.

Foto Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie didampingi istri saat sowan kepada Ketua PCNU Bangkalan.Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie didampingi istri saat sowan kepada Ketua PCNU Bangkalan.

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengucapkan terima kasih telah diterima langsung RKH Muhammad Makki Nasir selaku tokoh agama Bangkalan.

"Beliau menyampaikan banyak pesan khusus kepada saya. Terkait kesejahteraan, keamanan dan sinergitas. InsyaAllah dengan dukungan semua pihak, kita bisa mengemban amanah ini dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Pria yang sebelumnya bertugas di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di bawah naungan Kemendagri itu memiliki tugas untuk pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrem, reforma agraria dan investasi.

"Kami mohon restu dan kerja sama semua elemen masyarakat dengan konsep kolaborasi. Bangkalan ini melahirkan banyak tokoh-tokoh bangsa, tokoh agama, tokoh pendidikan dan lainnya," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ketua PCNU Bangkalan Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie