Pj Bupati Ajak Semua Komponen Masyarakat Bersatu Bangun Nagan Raya

Jurnalis: Cutbang Ampon
Editor: M. Rifat

1 Juni 2024 06:03 1 Jun 2024 06:03

Thumbnail Pj Bupati Ajak Semua Komponen Masyarakat Bersatu Bangun Nagan Raya Watermark Ketik
Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Nagan Raya bersatu padu membangun daerah.

“Nagan Raya membutuhkan sumbangsih pemikiran dari semua elemen masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi, agar proses pembangunan menuju Nagan Raya yang lebih baik dapat diwujudkan,” ujar Pj. Bupati Fitriany Farhas, Jumat (31/5/2024).

Menurut Fitriany, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Nagan Raya sangatlah besar. Hal ini terlihat dari kiprah putra-putri terbaik Nagan Raya di berbagai daerah, baik di institusi pemerintahan maupun sektor swasta. Namun, potensi ini belum maksimal diberdayakan.

“Oleh karena itu, saya mengajak semua komponen untuk bisa berpartisipasi dengan memberikan masukan atau juga bisa terlibat secara langsung dalam proses pembangunan di Nagan Raya,” ajaknya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sedang berupaya agar seluruh potensi SDM Nagan Raya dapat memberikan kontribusi dengan terlibat dalam berbagai kegiatan penting.

Salah satu contohnya adalah penyusunan rancangan teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Nagan Raya Tahun 2025-2029.

Penyusunan RPJM ini melibatkan tim asistensi yang terdiri dari akademisi ternama asal Kabupaten Nagan Raya, yaitu Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA (Guru Besar Universitas Islam Negeri Ar Raniry Banda Aceh) dan Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.Hum (Guru Besar Universitas Malikul Saleh, Lhokseumawe).

Selanjutnya, ada Prof. Dr. Zulfadli, S.Pd.MA (Guru Besar Universitas Syiah Kuala Banda Aceh), Ir. Samsunan, S.T., M.T. (Akademisi Universitas Teuku Umar Meulaboh), serta Ardiansyah, S.Pd.I, M.Si (Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya).

“Alhamdulillah dalam beberapa kegiatan penting seperti penyusunan rancangan teknokratik RPJM Kabupaten Nagan Raya Tahun 2025-2029 melibatkan para profesor asal Nagan Raya dan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi," ucap Fitriany.

"Yang paling membahagiakan saya, semuanya berasal dari Nagan Raya dan tentu lebih paham tentang Nagan Raya,” tambahnya.

Pj Bupati Nagan Raya juga mengungkapkan bahwa dukungan seluruh komponen masyarakat merupakan instrumen penting dalam proses pembangunan yang berkelanjutan.

“Sinergisitas masyarakat dengan pemerintah harus dapat terbangun dengan baik. Karena itu, mari bersama-sama memberikan kontribusi terbaik untuk Nagan Raya,” imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nagan Raya Aceh Fitriany Farhas pemerintahan