Petugas Perumda Air Minum Tirta Raharja Berjibaku Perbaiki Pipa Bocor

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

21 April 2024 10:38 21 Apr 2024 10:38

Thumbnail Petugas Perumda Air Minum Tirta Raharja Berjibaku Perbaiki Pipa Bocor Watermark Ketik
Petugas teknisi Perumda Air Minum Tirta Raharja berjobaku memperbaiki kebocoran pipa di Jalan Soreang, Desa Sadu, Kec Soreang, Minggu (21/4/24).

KETIK, BANDUNG – Pipa distribusi air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung menglami kebocoran di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, tepatnya di Kampung Cibeureum, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Sabtu (20/4/2024) malam. 

Akibatnya terjadinya kemacetan kendaraan dari dua arah hingga beberapa kilometer. Sebab kebocoran ini juga menimbulkan setengah badan jalan berlubang menganga kurang lebih 3 meter dalamnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam hal pelayanan air minum, petugas dari Perumda Tirta Raharja sigap memperbaiki pipa. Beberapa pekerja lapangan dari Perumda sibuk memperbaiki pipa yang bocor tersebut.

Selain tenaga lapangan Perumda, beberapa anggota kepolisian dari Polsek Soreang, Polresta Bandung, dibantu anggota TNI, juga terlihat sibuk mengatur lalu lintas yang macet hingga mencapai 5 km ke arah jalur wisata Ciwidey.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Raharja, Dani Lukman menjelaskan kebocoran bisa saja karena beban dari kendaraan yang melintas di Jalan Cibeureum. 

"Sampai saat ini sedang dilakukan perbaikan pipa transmisi air baku diameter 600mm di Jalan Cibeureum depan Koramil Soreang. Kondisi saat ini perbaikan telah selesai dan layaknya diuji alir untuk proses tahap normalisasi pendistribusian air ke setiap pelanggan. Insya Allah, apabila tidak ada kendala Minggu (21/4) malam atau dini hari nanti sudah bisa normal kembali," jelas Dani Lukman, Minggu (21/4/2024).

Dani menyebut atas kebocoran ini sambungan langganan (SL) yang terdampak mencakup wilayah Soreang, Katapang dan Kecamatan Margaasih. Untuk itu piihaknya mengimbau seluruh pelanggan di wilayah SL terdampak agar segera menampung air dan menggunakannya secara bijak. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

perumda air minum tirta raharja perumda tirta raharja pipa KABUPATEN BANDUNG