Pesta Rakyat Hadir Lagi di Malang, Bagikan 10.000 Porsi Bakso Gratis

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

20 September 2023 03:45 20 Sep 2023 03:45

Thumbnail Pesta Rakyat Hadir Lagi di Malang, Bagikan 10.000 Porsi Bakso Gratis Watermark Ketik
Pesta rakyat 10.000 porsi bakso oleh Diskopindag Kota Malang. (Foto: Instagram @diskopindagmlg)

KETIK, MALANG – Pemerintah Kota Malang dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang kembali gelar Pesta Rakyat pada 21-22 September 2023. Sebanyak 10.000 porsi bakso akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat di sepanjang Jalan Gajah Mada Kota Malang.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Eko Sri Yuliadi menjelaskan bahwa Festival Bakso tersebut sebagai upaya mengangkat UMKM di Kota Malang. Selain itu, untuk memberikan lebih banyak atensi terhadap Bakso Malangan.

"Pak Wali Kota ingin mengangkat para pedagang bakso ini supaya terjamin kelangsungan UMKM. Bakso ini sudah terkenal di Malang tapi belum kita publish secara luas," ujar Eko, Rabu (20/9/2023).

Festival Bakso juga sebagai bentuk terima kasih Wali Kota Malang, Sutiaji kepada masyarakat. Meskipun hanya 10.000 bakso yang dibagikan dalam dua hari, namun Eko berharap dapat meningkatkan citra Kota Malang sebagai kota kuliner.

"Ini juga sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Malang. Ini akan kita jadikan momen berakhirnya masa jabatan Pak Wali Kota. Kami ingin ada sesuatu di Kota Malang, maka kita angkat Festival Bakso," lanjutnya.

Sementara ini terdapat lebih dari 625 penjual bakso di Kota Malang yang terlibat pada acara tersebut. Eko menjelaskan akan ada kemungkinan penambahan jumlah pedagang namun tetap menyesuaikan dengan luas lokasi.

Rencananya, Festival Bakso akan dijadikan sebagai agenda rutin bulanan di Kota Malang. Pemkot Malang juga merencanakan peringatan Hari Makan Bakso Malang sebagai hari resmi daerah.

"Pak Wali Kota menghendaki ada Malang Republik Bakso. Nanti juga disiapkan Hari Makan Bakso Malang, ditetapkan sebagai hari daerah. Pasti akan kita agendakan rutin, kalau bisa sebulan sekali," tambahnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pesta Rakyat Festival Bakso Kota Malang Diskopindag Kota Malang Bakso Gratis Bakso Malangan