Persebaya Optimisi Raih 3 Poin di Laga Perdana Liga 1

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Arief

30 Juni 2023 07:42 30 Jun 2023 07:42

Thumbnail Persebaya Optimisi Raih 3 Poin di Laga Perdana Liga 1 Watermark Ketik
Persebaya memiliki simi memperoleh hasil maksimal di Stadion Manahan Solo kala menghadapi Persis Solo, Sabtu (1/7/2023). (Foto : oficial Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Persebaya memiliki misi meraih poin penuh perdananya mengawali kompeteisi Liga 1 musim 2023/2024. Hanya saja anak didik Aji Santoso dihadapkan dengan absennya Paulo Victor lantaran cedera jelang bentrok melawan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (1/7/2023).

"Saya lupahan hasil uji coba lalu, dan saya minta anak-anak fokus dalam pertandingan besok untuk meraih tiga poin pertama di laga perdana," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Jumat (30/6/2023).

Menghadapi Persis Solo, Aji ingin anak asuhnya bermain maksimal untuk memperoleh hasil terbaik. "Kemenangan perdana merupakan hal yang penting untuk menghadapi kompetisi yang mulai bergulir," terangnya.

Paulo Victor terpaksa tidak dibawa ke Solo lantaran masih tahap pemulihan pasca cedera. Selain itu, fisik pemain asal Brasil itu masih belum maksimal. "Tapi kami membawa lima pemain asing kami untuk dipertandingan pertama ini di Solo," ucapnya.

Sebetulnya Persebaya memiliki bekal pada laga uji coba lalu. Di mana Persebaya sanggup mengalahkan Persis Solo, 4-3. Padahal tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini sudah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Namun hasil tersebut tidak membuat Aji Santoso jumawa. Sebaliknya, hasil uji coba belum bisa dijadikan acuan untuk mengulang hasil serupa.

"Saya salah satu pelatih di Indonesia yang tidak mau melihat hasil sebelumnya. Menurut saya, semua pertandingan pasti berbeda dan memiliki kemajuan yang pesat, jadi saya meminta seluruh pemain agar lebih fokus," tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemain Persebaya Wilda Ramdhani mengaku semua pemain dalam kondisi terbaik. Menurutnya, rekan-rekan satu tim memiliki misi serupa, yakni memperoleh kemenangan di pertandingan pertama.

"Kami ingin memaksimalkan poin di laga perdana. Jadi saya meminta dukungan Bonek melalui layar kaca yang membuat spirit kami lebih untuk meraih kemenangan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 pertandingan perdana Persis Solo Surabaya Solo