Persebaya Gagal Raih Poin Penuh di Laga Kandang Perdana, Coach Aji Kecewa

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 11:32 8 Jul 2023 11:32

Thumbnail Persebaya Gagal Raih Poin Penuh di Laga Kandang Perdana, Coach Aji Kecewa Watermark Ketik
Gol Bruno Moureira membawa Persebaya menyamakan hasil 1-1 atas Barito Putera, Sabtu (8/7/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya terpaksa berbagi poin dengan Barito Putera 1 poin usai memperoleh hasil imbang 1-1 saat bermain di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/7/2023).

Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moureira menit ke-44 serta gol Barito Putera pada menit ke-28 yang dicetak oleh Murilo Otavio.

Permainan menyerang sejak awal Persebaya terus membombardir pertahanan Barito Putera demi mencetak gol lebih dahulu. Namun asik menyerang, Barito Putera malah berhasil mencuri gol lebih dahulu dari kaki Murilo Otavio pada menit ke-28 yang membuat Persebaya tertinggal 0-1.

Ketinggalan gol, Persebaya terus mencoba membangun serangan dari bawah serta lebih sabar. Dengan permainan yang cukup rapi, Persebaya akhirnya berhasil menyamakan gol pada menit ke-44 yang dicetak Bruno Moureira. Gol itu membuat hasil imbang 1-1 yang bertahan hingga peluit babak pertama usai.

Dalam pertandingan babak kedua Persebaya maupun Barito Putera bermain terbuka. Kedua tim saling jual beli serangan. Hingga babak kedua usai hasil imbang 1-1 bertahan. Dengan hasil ini Persebaya maupun Barito Putera mengantongi 1 poin.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 ini. Apalagi itu diperoleh dalam laga perdana kandang yang dilakukan Persebaya. Banyaknya peluang yang terjadi menjadi bahan evaluasi Aji Santoso pada anak asuhnya.

"Kekurangan hari ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk pembenahan yang terjadi untuk laga-laga ke depannya," ucap Aji.

Aji mengaku tidak bisa menyalahkan pemainnya yang telah berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Namun hasil menunjukkan hasil imbang membuat pelatih asal Malang ini tidak ingin berkomentar banyak.

"Yang pasti kebdepannya untuk porsi latihan finishing akan menjadi hal yang dilakukan dalam setiap latihan," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Sepakbola Surabaya sepakbola Indonesia Bruno Moureira