Perjuangan Sherly Marlina, Juara 2 Muli Tanggamus 2024 Raih Beragam Prestasi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

30 April 2024 02:31 30 Apr 2024 02:31

Thumbnail Perjuangan Sherly Marlina,  Juara 2 Muli Tanggamus 2024 Raih Beragam Prestasi Watermark Ketik
Sherly Marlina, Juara 2 Muli Tanggamus 2024 (Foto: dok. pribadi)

KETIK, TANGGAMUS – Sherly Marlina (23), peraih juara 2 Muli Tanggamus 2024 menceritakan kisah perjuangannya dalam meraih beragam prestasi.

"Sehari-hari saya bekerja sebagai model dan telah selesai menempuh pendidikan Fresh Graduate S1 Jurusan Administrasi Negara di Universitas Lampung," kata Sherly kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (30/04/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram dan Tiktok @sherlymarlna mengatakan, pertama kali terjun ke dunia pageant yakni pada saat memberanikan diri untuk mengikuti audisi pemilihan Putri Hijab Tanggamus pada tahun 2018 dan menjadi juara 2.

"Setelah itu karena saya merasa sudah memiliki pengalaman di bidang ajang kecantikan, kemudian mencoba audisi pemilihan Putri Otonomi Daerah di tingkat kcamatan dan mendapatkan juara 3," ujar Sherly yang hobi travelling dan menyanyi.

Foto Sherly Marlina, Juara 2 Muli Tanggamus 2024  (Foto: dok. pribadi)Sherly Marlina, Juara 2 Muli Tanggamus 2024 (Foto: dok. pribadi)

Dengan bekal dan pengalaman yang telah didapatkan, Sherly terus mencoba untuk menyeimbangkan antara kewajiban bidang pendidikan dan juga prestasi di bidang non akademik.

"Terbukti saya selesai dengan tepat waktu dan mendapatkan gelar lulusan sarjana dan predikat pujian serta beberapa prestasi yang telah diraih selama menempuh pendidikan perguruan tinggi," imbuhnya.

Banyak pengalaman dan ilmu yang telah didapatkan selama ini terkait public speaking dan personal branding yang sangat penting karena membentuk diri pribadi menjadi perempuan yang berkarakter.

Menurutnya, itu sesuai dengan kriteria yang harus dimiliki seorang pageant yaitu btain (kecerdasan), beauty (kecantikan), behavior (perilaku yang baik) dan brave (keberanian).

"Saya terus mencoba untuk memperbaiki kualitas diri sehingga bisa memiliki dan juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Dengan amanah yang telah diberikan Dinas Pariwisata Tanggamus saat ini, Sherly berharap bisa memiliki dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan peran dan tugas sebagai duta pariwisata dan menjadi kebanggaan masyarakat Tanggamus.

"Dari banyaknya prestasi yang saya raih semoga bisa menginspirasi, memotivasi serta membagikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya," tambahnya.

Sebagai juara 2 Muli Tanggamus 2024, secara khusus Sherly mengajak generasi muda untuk terus belajar dalam meningkatkan kapasitas diri dan jangan pernah takut untuk mencoba. 

"Terkhusus perempuan, satu hal yang perlu kita ingat adalah bahwa hijab bukan menjadi penghalang untuk terus meningkatkan prestasi dan meraih cita-cita," tandasnya.

Berikut deretan prestasi yang telah diraih oleh Sherly, yaitu:

1. Juara 2 Putri Hijab Kabupaten Tanggamus 2018
2. Juara 3 Puteri Otonomi Daerah Kecamatan Kotaagung Pusat Tahun 2019
3. Queen Of Madagascar SMA Negeri 1 Kotaagung tahun 2019
4. Top 12 Icon Model Ecotourism Tingkat Provinsi Tahun 2020
5. Top 10 Putri Hijab Lampung Tahun 2022
6. Lulusan Sarjana Administrasi Negara Universitas Lampung dengan Predikat Pujian Tahun 2023
7. Juara 2 Muli Kabupaten Tanggamus Tahun 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

perjuangan Cantik Tanggamus Universitas Lampung Sherly Marlina Juara 2 Muli Tanggamus 2024 Prestasi