Peringati Imlek, Kolaborasi 6 Organisasi Gelar Baksos di Masjid Muhammad Cheng Ho

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

8 Februari 2024 11:29 8 Feb 2024 11:29

Thumbnail Peringati Imlek, Kolaborasi 6 Organisasi Gelar Baksos di Masjid Muhammad Cheng Ho Watermark Ketik
Pembagian Baksos oleh 6 organisasi penyelenggara di Masjid Muhammad Cheng Ho. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Tahun Baru Imlek, 6 organisasi membagikan sembako dan angpau untuk warga Tionghoa prasejahtera. Organisasi tersebut terdiri dari Surabaya Friendship Club (SFC), Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit), Yayasan Bakti Persatuan (YBP), Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS), Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya yang diikuti ratusan masyarakat pada Kamis (8/2/2024).

Ketua Yayasan Masjid Haji Muhammad Chengho indonesia H. Abdullah Nurawi menjelaskan, pembagian sembako dan angpau sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Sebanyak 1.000 sembako sudah dibagikan kepada keluarga Tionghoa prasejahtera.

"Kita dari Masjid Cheng Ho Surabaya total di hari terakhir kegiatan SFC dan teman-teman, total akhirnya 900 dan hari ini 100 orang, jadi totalnya ada 1.000," tuturnya.

Dia berharap dengan adanya pembagian bantuan ini dapat memberikan manfaat sekaligus kebahagiaan untuk penerimanya.

"Apa yang kami berikan kepada mereka yang prasejahtera, bisa memberikan keringanan bagi mereka dan bisa bermanfaat buat keluarga," ucap Abdullah.

Foto Perwakilan dari Surabaya Friendship Club (SFC) Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT(K),  SE., M.Kes. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Perwakilan dari Surabaya Friendship Club (SFC) Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT(K),  SE., M.Kes. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Dijelaskan juga oleh Perwakilan dari Surabaya Friendship Club (SFC) Dr. dr. Hisnindarsyah, SpKL. Subsp.KT(K),  SE., M.Kes. bahwa program sosial ini dalam rangka memperingati Imlek, yang merupakan kerja sama dan didukung banyak pihak di Masjid Cheng Ho.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat persaudaraan dan kebersamaan karena saat ini banyak terjadi kesenjangan.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini untuk meminimalisasi kesenjangan antara kelompok, ras, golongan, agama, suku atau apapun, menjadi satu kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika," pungkas Hisnindar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tahun Baru Imlek Imlek 2024 pembagian sembako Masjid Muhammad Cheng Ho Surabaya Sfc Surabaya Friendship Club PITI tionghoa