Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa dan Pegawai Undika Surabaya Gelar Upacara Kenakan Kaos Timnas

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

10 November 2023 10:51 10 Nov 2023 10:51

Thumbnail Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa dan Pegawai Undika Surabaya Gelar Upacara Kenakan Kaos Timnas Watermark Ketik
Upacara Hari Pahlawan di Universitas Dinamika, Jumat (10/11/2023). (Foto: Khaesar/ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Mahasiswa dan karyawan Universitas Dinamika (Undika) Surabaya melaksanakan upacara bendera hari pahlawan dengan mengenakan baju tim nasional peserta Piala Dunia U-17 Indonesia. Beberapa peserta menggunakan baju timnas Indonesia, Jepang, Spanyol, Inggris dan beberapa negara lain.

"Ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada pemain timnas Indonesia dan menyambut perhelatan akbar Piala Dunia U-17 di Indonesia, apa lagi Surabaya menjadi lokasi pembukaan," terang Wakil Rektor Ill bidang Akademik, Bambang Hariadi, Jumat (10/11/2023).

Bambang mengaku jika ide ini tercetus beberapa hari sebelum upacara. "Karena lokasi di Surabaya dan karyawan dan mahasiswa Undika setuju maka kami gunakan baju tim sepak bola ini," terangnya.

Foto Mahasiswa Universitas Dinamika mengikuti Upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Mahasiswa Universitas Dinamika mengikuti Upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Upacara Hari Pahlawan dengan menggunakan jersey sepak bola dari negara-negara peserta piala Dunia U-17. Hal ini dilakukan sekaligus untuk memeriahkan pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Ada empat kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Surakarta. Untuk di Kota Surabaya acara ini akan digelar di Gelora Bung Tomo.

Dengan dukungan ini, Bambang berharap Timnas Indonesia bisa meraih kesuksesan di Piala Dunia U-17 Indonesia. "Kami berharap semangat juang pahlawan di hari pahlawan ini bisa membawa Timnas Indonesia meraih sukses di event internasional," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Pahlawan Universitas Dinamika Undika Timnas