Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Potong Tumpeng

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

2 Juni 2024 03:07 2 Jun 2024 03:07

Thumbnail Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Potong Tumpeng Watermark Ketik
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo ketika memotong tumpeng memperingati Hari Lahir Pancasila. (Foto : PP kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Pemuda Pancasila Kabupaten Malang menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila di Karangploso, Sabtu (1/6/2024). Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng sekaligus pelantikan ketua PAC Karangploso.

Acara dihadiri Muspika Karangploso, para kepala desa, Ketua PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Malang, perwakilan OKP mulai Banser, Ansor, Muhammadiyah, Orari dan Senkom. Hadir pula Ketua Pemuda Pancasila Kota Batu, H. Endro Wahyu.

Dalam sambutannya Ketua MPC Kab Malang, Priyo Sudibyo menekankan agar seluruh kader wajib hukumnya untuk terus menggaungkan Pancasila sebagai dasar negara yang tidak bisa diubah oleh ideologi apapun.

"Pancasila harus terus disosialisasikan dan dihayati serta diamalkan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya Pemuda Pancasila itu sendiri," ujarnya. 

Bogank sapaan akrabnya melanjutkan, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sudah final. "Jangan ada yang coba-coba menggantikan Pancasila dengan ideologi apapun," tegas pria yang juga Ketua Kadin Kabupaten Malang ini.

Selain itu, Ketua Perserosi Kabupaten Malang ini juga menyebutkan, pihaknya terus mensosialisasikan Pancasila ke semua kalangan. Terutama pelajar dan generasi muda.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan Selamat kepada Ketua PAC Karangploso terpilih. "Harapannya, dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat Karangploso khususnya dan ciptakan situasi kondusif bersama TNI/Polri," lanjut Ketua Harian PBVSI Kabupaten Malang ini.

Sebagai informasi, tongkat estafet Ketua PAC Karangploso berganti dari Handoko kepada H. Kamim yang juga menjabat Kepala Desa Kepuharjo. Pergantian kepemimpinan ditandai diserahkannya bendera pataka Pemuda Pancasila.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang Hari Lahir Pancasila Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Pemuda Pancasila