Pererat Silaturahmi, Mahfud MD Sambangi Khofifah di Gedung Negara Grahadi

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

29 April 2023 18:19 29 Apr 2023 18:19

Thumbnail Pererat Silaturahmi, Mahfud MD Sambangi Khofifah di Gedung Negara Grahadi Watermark Ketik
Khofifah dan Mahfud MD saat memberikan keterangan pada awak media, Sabtu (29/4/2023).( Foto : Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengunjungi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (29/4/2023) malam.

Tujuan dari kunjungan Mahfud MD tersebut tak lain untuk bersilaturahmi dan halalbihalal kepada Khofifah yang merupakan teman lamanya. Khofifah pun menyambut baik dan hangat kedatangan Mahfud MD di Gedung Nagara Grahadi.

Foto Ditemani sejumlah tokoh Khofifah dan Mahfud MD berfoto bersama di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Ditemani sejumlah tokoh Khofifah dan Mahfud MD berfoto bersama di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (29/4/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangannya ke Gedung Negara Grahadi. Saya mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin jika ada salah yang disengaja maupun tidak," ucap Khofifah.

Mahfud MD menjelaskan sebenarnya dirinya tidak berencana untuk mengunjungi Khofifah pada awalnya. Namun karena kebetulan dirinya sedang ada agenda di Jawa Timur. Akhirnya dirinya memutuskan untuk sekalian mampir untuk bersilaturahmi karena memang momennya pas masih dalam suasana Lebaran.

"Saya itu punya banyak teman di Jawa Timur, dan Ibu Khofifah ini salah satu teman lama saya. Bu Khofifah ini merupakan teman lama saya yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia politik Tanah Air," ungkap Mahfud MD.

Pada pertemuan tersebut, Khofifah dan Mahfud MD juga menyinggung mengenai rencana pengusulan KH Abdul Chalim sebagai Pahlawan Nasional. Beliau merupakan salah satu ulama pendiri Nahdlatul Ulama yang juga merupakan sahabat karib KH Abdul Wahab.

"Mengenai pengajuan gelar pahlawan itu dibolehkan secara undang-undang. Namun tentu saja ada proses dan persyaratan yang harus dilewati. Salah satunya tokoh tersebut harus memiliki peran besar dalam proses kemerdekaan dan pembangunan negara, " pungkas Mahfud.

Usai menggelar silaturahmi dan halalbihalal, Khofifah dan Mahfud MD melanjutkan acara dengan santap malam di ruang tengah Gedung Negara Grahadi. Aneka hidangan tradisional disajikan seperti rawon, ketupat sayur, tongseng kambing, bakso.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mahfud MD Menkopolhukam Khofifah Silaturahmi Idul Fitri Halal Bihalal