Pentingnya Melembabkan Bibir Sebelum Penggunaan Lip Stain

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

18 Juni 2024 22:40 18 Jun 2024 22:40

Thumbnail Pentingnya Melembabkan Bibir Sebelum Penggunaan Lip Stain Watermark Ketik
Ilustrasi bibir. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Untuk mempercantik penampilan banyak kaum hawa yang menggunakan make up agar tampil lebih menarik. Make up sendiri terdiri dari berbagai macam jenis sesuai dengan peruntukannya. Salah satu jenis make up yang selalu digunakan wanita adalah lip make up.

Lip make up sendiri merupakan jenis kosmetik yang digunakan untuk mempercantik bibir agar terlihat berwarna. Produk yang termasuk lio make up terdiri dari berbagai macam jenis, seperti lipstik, lip gloss, lip liner, dan juga lip stain. 

Belakangan ini penggunaan lip stain cukup digemari karena mampu memberikan tampilan warna bibir yang tahan lama. Akan tetapi dalam penggunaannya sebelum mengaplikasikan lip stain anda harus melembabkan bibir terlebih dahulu.

Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini alasan kenapa anda harus melembabkan bibir terlebih dahulu sebelum penggunaan lip stain.

1. Menghadirkan tekstur bibir yang mulus

Hal pertama yang perlu diperhatikan kenala harus melembabkan bibir terlebih dahulu adalah untuk mendapatkan tampilan bibirnyang mulus dan halus.

Hal ini karena jika tidak dilembabkan terlebih dahulu bibir akan rentan mengalami pecah-pecah karena kekeringan. Bibir yang pecah-pecah tentu akan membuat tampilannya tidak mulus dan merata.

2. Menghasilkan warna yang lebih kuat

Dalam pengaplikasiannya, bibir yang lembab akan menghasilkan warna yang lebih kuat. Hal ini karena bibir yang lembab akan menyerap pigmen warna lip stain lebih baik. Sebaliknya bibir yang kering akan membuat warna lip stain menjadi tidak merata.

3. Lebih tahan lama

Dengan bibir yang lembab, warna lip stain cenderung akan lebih tahan lama. Hal ini karena warna pada lip stain akan melekat dengan baik pada bibir yang lembab. Sebaliknya jika bibir kering, maka warna lip stain cenderung akan mudah terkelupas dan hasilnya tidak akan maksimal.

4. Menghindari retakan dan mengelupas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bibir kering akan membuat warna lip stain mudah retak dan mengelupas. Berbeda dengan bibir yang lembab yang mampu mempertahankan warna dan tampilan lip stain tampak mulus dan tahan lama.(*)

Tombol Google News

Tags:

Make up Lip Make Up Lip Stain Melembabkan Bibir wanita Penampilan kosmetik