Pengait Lepas, Kontainer 40 Fit Timpa Pekerja hingga Tewas di Depo Teluk Bayur Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

20 Januari 2024 03:08 20 Jan 2024 03:08

Thumbnail Pengait Lepas, Kontainer 40 Fit Timpa Pekerja hingga Tewas di Depo Teluk Bayur Surabaya Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya berusaha mengevakuasi jenazah korban pekerja yang tewas tertimpa kontainer, di Depo Teluk Bayur Surabaya, Jumat (19/1/2024). (Foto: BPBD Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Nasib naas dialami Askur (64). Ia merupakan warga Tenggumung Wetan 4 Surabaya yang bekerja di pelabuhan. Dia tewas usai tertimpa peti kemas di Jalan Teluk Bayur Nomor 8 atau Depo Teluk Bayur Surabaya, Jumat (19/1/2024).

Kejadian kontainer terjatuh usai alat pengait terlepas yang langsung menimpa korban yang saat itu sedang mengatur proses pemindahan di bawah.

"Menurut keterangan dari rekan kerja, pada saat itu korban sedang mengatur proses pemindahan peti kemas 40 fit," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Jumat (19/1/2024).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban sedang mengatur proses pemindahan peti kemas 40 fit. Tiba-tiba pengait dari alat berat kalmar terlepas, sehingga terjatuh dan menimpa korban.

Kejadian ini membuat korban seketika tewas di lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan oleh RS PHC, Askur dinyatakan meninggal dunia. Lalu, dilakukan proses identifikasi oleh Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSU Dr Soetomo menggunakan ambulan PMI Kota Surabaya," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejadian di Surabaya Pekerja Tertimpa Kontainer Tanjung perak Pekerja Perak Tewas Surabaya