Pemkot Batu Salurkan 91,290 Ton Beras CPP Tahap Dua

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

29 Mei 2024 12:15 29 Mei 2024 12:15

Thumbnail Pemkot Batu Salurkan 91,290 Ton Beras CPP Tahap Dua Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau pendistribusian beras CPP di Kecamatan Junrejo kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak 91,290 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua digelontorkan Pemkot Batu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tiga kecamatan.

Rinciannya, 9 desa di Kecamatan Bumiaji akan didistribusikan sebanyak 34,060 ton dengan jumlah KPM sebanyak 3.460 keluarga. Kemudian 37,440 ton beras untuk 8 desa dan kelurahan di Kecamatan Batu dengan jumlah KPM terbanyak yaitu 3.744 keluarga.

Lalu untuk 7 desa dan kelurahan di Kecamatan Junrejo sebanyak 19,790 ton beras dengan jumlah KPM sebanyak 1.979 penerima. 

"Beras CPP tahap dua ini diberikan kepada 9.129 KPM di tiga kecamatan Kota Batu. Setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras kualitas medium," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, Rabu (29/5/2024).

Aries berharap bantuan dari pemerintah pusat seperti beras CPP bisa terus digulirkan. Selain dapat meringankan beban masyarakat, juga diharapkan bisa mengantisipasi terjadinya lonjakan inflasi. 

"Kami berharap bantuan beras CPP tahun depan ada lagi. Kami akan mem-backup melalui APBD, jika bantuannya masih kurang," sambungnya. 

Menurutnya, program yang dilakukan antara pemerintah pusat dan daerah harus berkesinambungan.

Misalnya, beberapa waktu lalu Pemkot Batu telah menggencarkan kegiatan pasar murah di setiap kecamatan, guna menekan inflasi yang dipengaruhi oleh kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok.

"Bantuan yang diberikan saat ini merupakan tahap dua terhitung dari bulan April, Mei dan Juni. Sedangkan untuk tahap selanjutnya, atau Juli hingga Desember masih menunggu arahan dari pemerintah pusat," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Beras CPP Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai