Pemkab Bandung Raih Terbaik ke-3 Penghargaan Pembangunan Daerah dari Pemprov Jabar

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

22 April 2024 15:33 22 Apr 2024 15:33

Thumbnail Pemkab Bandung Raih Terbaik ke-3 Penghargaan Pembangunan Daerah dari Pemprov Jabar Watermark Ketik
Kepala Bapperida Kab Bandung Erwin Rinaldi menerima apresiasi PPD dari Sekda Jabar Herman Suryatman, di Trans Luxury Kota Bandung, Senin (22/4/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung didapuk menjadi Terbaik Ke-3 dalam pembangunan daerah, pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. 

Pemberian penghargaan diberikan pada acara puncak Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD)Provinsi Jawa Barat  tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Jawa Barat tahun 2025, yang digelar di Trans Luxury Kota Bandung, Senin (22/4/2024).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima Penghargaan Pembanguna Daerah (PPD) tersebut dari Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Herman Suryatman.

Atas raihan tersebut, Bupati Dadang Supriatna berterimakasih kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat yang terus mendukung pembangunan di daerahnya.

"Terimakasih kepada semua jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat yang terus mendukung pembangunan Kabupaten Bandung, sehingga mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ucap Bupati Bandung.

Bupati menyampaikan, meskipun masih terdapat kekurangan, namun penghargaan yang diraih merupakan bukti nyata atas meratanya pembangunan di Kabupaten Bandung.

Bupati Bedas berharap,  capaian PPD tersebut bisa menjadi motivasi agar semua jajaran Perangkat Daerah (PD) bisa berkontribusi maksimal bagi keberhasilan capaian pembangunan di Kabupaten Bandung.

 “Khususnya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui  inovasi yang  bisa memangkas birokrasi, mudah-mudahan apresiasi ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

Dirinya pun berharap, pencapaian prestasi ini,  pada gilirannya akan memberikan dampak positif, terhadap pencapaian Visi Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas).

"Di mana muara dari semua keberhasilan itu untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Kepala Bapperida Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi menjelaskan, PPD merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan pencapaian target pembangunan.

“Mudah-mudahan dengan inovasi yang telah dilakukan seluruh jajaran perangkat daerah Pemkab Bandung, bukan saja mendapat apresiasi, namun lebih jauh untuk pembangunan Kabupaten Bandung lebih baik, sesuai visi misi Bapak Bupati Bandung yang Bangkit Edukatif Dinamis Agamis dan Sejahtera (Bedas)," ucap Erwin sesuai menerima penghargaan.(*)

Tombol Google News

Tags:

PEMKAB BANDUNG bapperida BUPATI BANDUNG pembangunan pembangunan daerah