Pemerintah Kabupaten Kaimana Gelar Pasar Murah di 5 Distrik

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

3 Oktober 2023 13:14 3 Okt 2023 13:14

Thumbnail Pemerintah Kabupaten Kaimana Gelar Pasar Murah di 5 Distrik Watermark Ketik
Plt.Kadis Perindagkop dan UKM Hussein Hassannoesi saat memberikan penjelasan kepada media di ruang kerja (foto La Jen)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop dan UKM), telah mengambil langkah proaktif untuk membantu masyarakatnya menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru dengan melaksanakan pasar murah.

"Inisiatif ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi di daerah tersebut dan menyediakan bahan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi warga lima distrik, yaitu Distrik Teluk Etna, Teluk Arguni, Arguni Bawah, Kambrau, dan Distrik Buruway," jelas Plt.Kepala Dinas Perindagkop dan UKM,  M. Husein Hassannoesi.

Ia menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini adalah langkah taktis dalam rangka mengendalikan inflasi daerah..Selain itu, ini juga merupakan upaya pemerintah untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses ke bahan kebutuhan pokok saat merayakan Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti Natal dan Tahun Baru, dengan harga paket sembako yang terjangkau.

Foto Paket sembako yang siap didistribusikan oleh Dinas Perindagkop dan UKM untuk 5 Distrik di Kabupaten Kaimana (foto La Jen)Paket sembako yang siap didistribusikan oleh Dinas Perindagkop dan UKM untuk 5 Distrik di Kabupaten Kaimana (foto La Jen)

Paket sembako yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Kaimana berbeda-beda untuk setiap distrik, berdasarkan kebutuhan dan situasi sebelumnya.

Sebanyak 2.400 paket sembako murah telah disiapkan, dengan rincian 300 paket untuk Distrik Teluk Arguni, 300 paket untuk Distrik Arguni Bawah, dan masing-masing 600 paket untuk Distrik Kambrau, Buruway, dan Teluk Etna.

Setiap paket sembako senilai Rp.100.000 dan berisi beras 10 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, kopi senang 250 gram sebanyak 2 bungkus, serta teh celup 2 dus.

"Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di Kabupaten Kaimana selama perayaan Natal dan Tahun Baru, sambil membantu menjaga stabilitas harga-harga di wilayah tersebut," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hussein Hassannoesi Dinas Perindagkop dan UKM Paket Sembako Pasar Murah Kabupaten Kaimana