Pemda Sukabumi Targetkan Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Terpenuhi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

14 Juli 2023 13:30 14 Jul 2023 13:30

Thumbnail Pemda Sukabumi Targetkan Hak Dasar Kesehatan Masyarakat Terpenuhi Watermark Ketik
Rakor Jaminan Kesehatan Masyarakat Pemda Sukabumi. (Humas Pemkab Sukabumi)

KETIK, SUKABUMI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi menargetkan percepatan peningkatan layanan kesehatan dengan tercapainya universal health coverage (UHC). Langkah tersebut dilakukan agar hak dasar warga dalam bidang kesehatan bisa dipenuhi.

Hal ini disampaikan Sekda Sukabumi Ade Suryaman saat menghadiri rapat koordinasi kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (13/07/2023).

Sekda mengatakan, pemerintah akan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan jaminan kesehatan apapun bentuknya, bagaimanapun teknis dan mekanismenya serta sistem yang digunakan.

"Intinya masyarakat harus terpenuhi hak dasar mereka di antaranya layanan kesehatan. Harapannya dengan rakor ini dapat memberikan percepatan penanganan masyarakat khususnya di bidang kesehatan," terang Dia.

Sebelumnya, Sekdis Dinas Kesehatan H.Maskur Alawi  menyampaikan masyarakat harus mendapatkan jaminan sosial, yang dibangun dengan koordinasi yang baik antara seluruh unsur yang terkait. Tujuannya jaminan kesehatan bagi masyarakat secara tepat sasaran.

"Kita harus memastikan orang-orang untuk mendapat jaminan kesehatan secara keseluruhan. Tapi karena mungkin anggaran terbatas dan lainnya, jaminan kesehatan harus tepat sasaran dan memiliki  skala prioritas yang jelasnya,"  ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Plt. Kadis Sosial, BPJS Kesehatan serta undangan lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

rakor jaminan kesehatan masyarakat Pemda Sukabumi