Pembangunan Underpass Joyoboyo-KBS Ditunda, Eri Cahyadi: Tendernya Mengundurkan Diri

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

12 Oktober 2023 08:40 12 Okt 2023 08:40

Thumbnail Pembangunan Underpass Joyoboyo-KBS Ditunda, Eri Cahyadi: Tendernya Mengundurkan Diri Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pembangunan Underpass Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) hingga ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) tertunda hampir tiga tahun gara-gara pandemi Covid-19. Sampai saat ini proyek strategis itu pun masih batal. 

Rencananya, Underpass Joyoboyo - KBS yang ingin diwujudkan pada 2023 oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

Eri Cahyadi mengatakan, untuk proyek underpass yang menghubungkan Terminal Joyoboyo ke Kebun Binatang Surabaya tahun ini ditunda. Hal itu disebabkan waktu pengerjaan terlalu mepet. 

“Sebetulnya, kemarin sudah dilelang dan sudah didapatkan pemenang  tendernya untuk underpass Joyoboyo Kebun Binatang Surabaya siapa. Namun, sayangnya, tendernya ini mengundurkan diri karena melihat waktunya di 2023 ini kurang sebentar lagi selesai,” kata Eri. 

Eri menyampaikan bahwa pengerjaan underpass Joyoboyo-Kebun Binatang Surabaya dilanjutkan pada tahun depan. Anggaran untuk underpass Joyoboyo-Kebun Binatang Surabaya senilai Rp 25 miliar. 

Terowongan tersebut akan menghubungkan antara terminal Joyoboyo dan KBS, sehingga pengunjung yang memarkir kendaraanya di Joyoboyo bisa lewat terowongan TIJ untuk ke KBS tanpa harus lewat jalan raya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KBS TIJ terminal Joyoboyo Underpass Joyoboyo Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Surabaya