Pemain Persebaya Bruno Moureira Mendadak Pegang Semen dan Batu Bata, Ada Apa ya?

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

15 Maret 2024 12:01 15 Mar 2024 12:01

Thumbnail Pemain Persebaya Bruno Moureira Mendadak Pegang Semen dan Batu Bata, Ada Apa ya? Watermark Ketik
Pemain Persebaya Bruno Moureira melakukan peletakan batu pertama pembangunan musalah, Jumat (15/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Salah satu pemain Persebaya Bruno Moureira tengah menjadi tukang bangunan di SMK Negeri 13 Surabaya. Tapi tenang, pemain asal Brasil ini bukan menjadi tukang bangunan yang sebenarnya. Namun, hanya secara simbolis meletakkan batu pertama untuk pembangunan musalah di SMK Negeri 13 Surabaya yang dilakukan Citicon bersama Persebaya.

Guna memberikan dampak yang positif di masyarakat, PT Citicon Nusantara Industries memberi bantuan kepada SMK Negeri 13 Surabaya satu truk bata ringan yang digunakan untul membangun musalah di Sekolah.

Pemain serta manajemen Persebaya iku memeriahkan acara pemberian bantuan ke sekolah yang ada di kawasan Lontar, Kecamatan Sambikerep, Surabaya.

"Kami ingin memberikan dampak positif kepada masyarakat dengan mengadakan lomba kemarin jadi kami memberikan bantuan bata ringan ke sekolah SMK ini untuk pembangunan masalah," ucap Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo, Jumat (15/3/2024).

Cipto menjelaskan Citicon fokus dalam kegiatan yang memberikan dampak baik bagi masyarakat termasuk pembangunan sekolah. "Kami akan survey dahulu jika memang membutuhkan benar-benar akan kami bantu," terangnya.

Cipto menjelaskan Citicon memiliki misi dalam mengembangkan anak-anak muda untuk maju, wawasan yang luas serta cita-cita yang tepat untuk bangsa Indonesia. "Kami juga memberikan pelatihan kepada siswa SMK dalam proses pembangunan konstruksi," bebernya.

Sebelum memberikan bantuan ini, Citicon bersama Persebaya membuat kompetisi untuk menentukan lokasi pemberian bantuan. Salah satu peserta dari SMK Negeri 13 Surabaya. Melalui voting yang digelar di media sosial, akhirnya SMK Negeri 13 Surabaya terpilih.

Direktur Operasional Persebaya Candra Wahyudi memastikan Persebaya tidak hanya sebuah klub sepak bola. Dengan adanya bantuan yang diberikan Citicon dan Persebaya ini memberikan dampak untuk masyarakat. "Apalagi ini semua untuk para pecinta Persebaya yang memberikan dampak positif terlebih untuk pembangunan fasilitas publik seperti saat ini," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bruno Moureira Bruno jadi tukang bangunan persebaya Citicon Bonek Bonita