Pelatih Arema FC Ungkap Kondisi Julian Guevara Usai Kolaps, Olde Riekerink Keluhkan Kondisi Lapangan

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

12 Agustus 2024 13:52 12 Agt 2024 13:52

Thumbnail Pelatih Arema FC Ungkap Kondisi Julian Guevara Usai Kolaps, Olde Riekerink Keluhkan Kondisi Lapangan Watermark Ketik
Pelatin Arema FC, Joel Cornelli, saat pers conference, Senin (12/8/2024).

KETIK, BLITAR – Laga Arema FC vs Dewa United pada pekan pertama Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar diwarnai insiden mencekam pada Senin (12/08/2024) sore.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke 71, gelandang Arema, Julian Guevara tak sadarkan diri karena berbenturan kepala dengan rekannya, Thales Lira usai perebutan bola di udara.

Pemain asal Kolombia itu lantas langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulance dan memaksa laga dihentikan sejenak.

Namun, pelatih Arema FC, Joel Cornelli memberikan kabar melegakan seusai pertandingan selesai. Dikabarkan pelatih asal Brasil ini bahwa pemainnya, Julian, sudah sadar dan mengabarkan kondisinya kepada tim.

"Julian sudah sadarkan diri, dia baik-baik saja sekarang. Mungkin satu hingga dua pekan ke depan dia sudah dapat berlatih kembali bersama tim," ujar Joel.

Dalam pertandingan melawan Dewa United, Arema FC tidak harus kehilangan pemain karena cedera. Namun mereka gagal meraih poin penuh karena bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit.

Sementara Pelatih Dewa United, Olde Riekerink mengeluhkan kondisi lapangan setelah timnya hanya mampu membawa pulang satu poin dari markas Arema FC.

"Saya harus bilang, kondisi lapangan kurang bagus, tetapi kita harus menerimanya, namun hal ini kurang menguntungkan untuk kita," ujar pelatih asal Belanda tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

arema Arema FC 0-0 Dewa United Olde Riekerink Joel Cornelli Julian Guevara Tak sadarkan diri ambulance Blitar Kota Blitar Stadion Soepriadi