Pegang Timnas Senior dan U-23 Sekaligus, STY: Badan Capek tapi Hati Happy

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

7 September 2023 12:56 7 Sep 2023 12:56

Thumbnail Pegang Timnas Senior dan U-23 Sekaligus, STY: Badan Capek tapi Hati Happy Watermark Ketik
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan Pemain Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan, Kamis (7/9/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Posisi Shin Tae-yong (STY) yang memegang Timnas Indonesia Senior dan U-23 membuat dirinya harus mondar-mandir Surabaya dan Solo. Meskipun begitu, dia mengaku senang dengan melihat perkembangan timnas Indonesia yang semakin baik.

"Meskipun terasa capek di badan, cuman hati saya bahagia. Apa lagi melihat perkembangan pesat dari Timnas U-23. Jadi badan terasa capek tapi hati terasa happy," ucap Shin Tae Yong, Kamis (7/9/2023).

Menghadapi Turkmenistan Jumat (8/9/2023) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, STY mengaku persiapan yang dilakukan Timnas Senior ini sangat singkat. Pasca melawan Argentina, Timnas Senior baru ini melakukan pemusatan latihan di Surabaya.

"Persiapannya sangat singkat jadi kami mempersiapkan ini dengan baik untuk menghadapi lawan besok," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam latihan pertama Senin (4/9/2023) di Lapangan Thor, Shin Tae Yong mendampingi timnas senior latihan. Namun di hari selanjutnya, Shin Tae Yong ini berangkat ke Solo untuk menjalani latihan bersama timnas U-23 di Solo.

Meskipun tidak berada di lokasi latihan, namun Shin Tae Yong melibat perkembangan latihan anak asuhnya melalui video. "Dari laporan yang masuk semua pemain merasa bugar dan latihan juga bagus," ucapnya.

Menghadapi Turkmenistan, Shin Tae Yong akan merombak pemain yang ada. Hal ini mengingat ada pemain yang cedera seperti Shayne Pattinama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri dan Dimas Drajat. "Pasti, saya akan romba untuk pemain yang akan bermain besok," ucapnya.

Sementara itu, pemain timnas Dendi Sulistyawan mengaku siap menghadapi Turkmenistan. Adanya pemain Ahmad Atayeb yang pernah bersama dirinya di Persela Lamongan dulu tidak membuat dirinya keder.

"Ini yang saya tunggu untuk menghadapi lawan besok, terlebih saya mempersiapkan semuanya dan akan memberikan permainan terbaik saya," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Timnas Day Timnas Indonesia Indonesia Vs Turkmenistan shin tae-yong