Peduli Seni Budaya, Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya Dukung Kang DS Dua Periode

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

29 April 2024 11:58 29 Apr 2024 11:58

Thumbnail Peduli Seni Budaya, Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya Dukung Kang DS Dua Periode Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat silaturahmi ke Padepokan Giri Harja di Kel Jelekong Kec Baleendah, Senin (29/4/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya mengaku kaget kedatangan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang mendadak menemuinya di Padepokan Giri Harja, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (29/4/2024).

Dalang kondang wayang golek dari Lingkung Seni Putra Giriharja 3 itu menjelaskan kedatangan Bupati Bandung untuk bersilaturahmi halalbihalal sambil memperbincangkan tentang kebudayaan Kabupaten Bandung. Bupati hadir bersama istri, Emma Dety Permanawati, beserta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan, Camat Baleendah dan Lurah Jelekong.

 "Maksud kedatangan Pak Bupati untuk bersilaturahmi Hari Raya Idul Fitri. Suatu kebanggaan bagi kami kedatangan Bapak Bupati Bandung di tengah kesibukan beliau, masih sempat berkunjung ke Padepokan Giri Harja," jelas Dadan Sunandar.

Dalam kesempatan silaturahmi itu juga sekaligus membahas tentang kemajuan Kabupaten Bandung di mata seniman dan budayawan, setelah Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini genap tiga tahun menjabat Bupati Bandung.

"Selama beliau menjabat bupati, sudah banyak upaya dalam memperkenalkan dan melestarikan seni budaya Sunda, terutama melalui program kegiatan “Bunga Desa” (Bupati Ngamumule Desa)," ungkap Dadan.

Sebanyak 300 lebih penghargaan dari berlevel regional maupun nasional menurunya menjadi bukti dari kerja nyata Kang DS dalam membangun Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera (Bedas).

"Karena itu kami berharap Kang DS akan dapat kembali memimpin Kabupaten Bandung hingga tahun 2029. Kami yakin dengan gaya dan cara memimpinnya, karier Kang DS akan terus meningkat di dunia politik. Kabupaten Bandung akan menjadi contoh bukti keberhasilan beliau yang telah berhasil meraih ratusan penghargaan," ucap Dadan.

Ia pun berharap ke depannya setiap kegiatan yang bersifat pengenalan dan pelestarian seni budaya semakin Bedas, serta mampu mensejahterakan para pelaku seni budaya dan pendukungnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA giri harja dalang dadan sunandar sunarya wayang golek