Peduli Lingkungan, 1.000 Mangrove Ditanam Polres Probolinggo Kota di Pantai Permata

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat

13 Juli 2023 10:56 13 Jul 2023 10:56

Thumbnail Peduli Lingkungan, 1.000 Mangrove Ditanam Polres Probolinggo Kota di Pantai Permata Watermark Ketik
Polri dan TNI serta masyarakat bersinergi melakukan pembersihan sampah dan penanaman mangrove di pantai Permata Probolinggo, (13/7/2023). (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota)

KETIK, PROBOLINGGO – Jajaran Polres Probolinggo Kota bersama sejumlah stakeholder lainnya melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan penanaman 1.000 pohon mangrove di pantai Permata Kota Probolinggo, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan di wilayah hukumnya.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengungkapkan, dalam kegiatan itu turut serta melibatkan sejumlah stakeholder dari unsur pemerintahan dan TNI serta masyarakat. Utamanya dari komunitas pecinta lingkungan, dan warga di sekitar pantai Permata Kota Probolinggo.

"Kami bersama Forkopimda, instansi terkait, komunitas, dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat bergotong royong melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan penanaman 1.000 pohon mangrove disekitar pantai Permata," ungkapnya, Kamis (13/07/2023).

Dijelaskannya, bila kegiatan itu merupakan aksi nyata dari para stakeholder dan masyarakat Kota Probolinggo dalam mendukung program perlindungan lingkungan hidup.

Kondisi pantai Permata selama ini kerap dipenuhi dengan sampah rumah tangga yang terdampar di pantai serta rawan abrasi oleh air laut.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membawa manfaat demi kelestarian pantai Permata. Karena saya yakin pantai Permata ini kedepannya akan menjadi salah satu spot wisata idola warga Probolinggo. Sehingga untuk itu perlu dijaga kebersihannya ," kata AKBP Wadi.

Anggota Forum Masyarakat Peduli Sungai Kota Probolinggo Ahmad, mengapresiasi adanya kegiatan yang dlakukan oleh Kapolres Probolinggo Kota beserta jajarannya itu. Menurutnya kegiatan peduli lingkungan semacam ini, sudah seharusnya dijadikan sebagai sebuah agenda rutin. Bukan hanya dilakukan pada saat-saat tertentu atau insidentil.

"Besar harapan kami, ke depannya Polri bisa terus secara konsisten bersinergi dengan masyarakat untuk tetap peduli dan menjaga kelestarian lingkungan di wilayah hukumnya, "ujarnya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

polres probolinggo kota pantai permata probolinggo mangrove