Pecundangi Bolang FC 1-0, Garuda Jaya Juara Trenggalek Soccer League

Jurnalis: Agus Riyanto
Editor: Marno

11 Juni 2023 13:00 11 Jun 2023 13:00

Thumbnail Pecundangi Bolang FC 1-0, Garuda Jaya Juara Trenggalek Soccer League Watermark Ketik
Garuda Jaya berhasil menjadi Juara Trenggalek Soccer League (TSL) 2023 setelah mengalahkan Bolang FC 1-0 di partai final. (Foto: Agus Riyanto/ketik.co.id)

KETIK, TRENGGALEK – Kesebelasan Garuda Jaya berhasil menjadi Juara Trenggalek Soccer League (2023). Setelah di partai final berhasil mengalahkan Bolang FC dengan skor 1-0 di Stadion Menak Sopal Trenggalek, Minggu (11/6/2023) sore.

Gol semata wayang kemenangan Garuda Jaya diciptakan oleh Muhammad Wahyu melalui tendangan first time di babak tambahan waktu, yaitu menit 35+1.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Garuda Jaya lengasung mengambil inisiatif penyerangan. Serangan bertubi - tubi terus dilakukan. Baik dari sayap maupun permainan satu dua sentuhan dari tengah lapangan.

Sementara itu, Bolang TC lebih banyak bertahan dengan melakukan sapu bersih bola yang masuk di area pertandingan.Namun demikian, klub dari Kecamatan Panggul ini juga melakukan serangan balik.

Melalui serangan cepat dari sayap kiri terjadi kemelut di depan gawang Bolang FC. Adalah Muhammad Wahyu berhasil melakukan tendangan fisrt time dan merobek gawang lawan.Skor 1-0 untuk Garuda Jaya dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Garuda Jaya tidak mengendorkan serangan bahkan intensitasnya lebih tinggi. Seperti pada babak pertama, Bolang FC tetap bertahan total dan sesekali melakukan serangan balik dengan umpan panjang.

Foto Garuda Jaya (merah) saat melawan Bolang FC (hitam). (Foto : Agus Riyanto/ketik.co.id)Garuda Jaya (merah) saat melawan Bolang FC (hitam). (Foto : Agus Riyanto/ketik.co.id)

Pada pertengahan babak kedua, stamina para pemain Garuda Jaya mulai terkuras dan ini dimanfaatkan oleh para pemain Bolang FC.Sehingga di 10 menit terakhir kendali permainan dikuasai oleh Bolang FC.

Tercaatat ada beberapa peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol. Salah satunya adalah sebuah solo run yang tinggal one on one dengan penjaga gawang. Sayangnya striker Bolang FC kurang tenang dan berhasil digagalkan penjaga gawang.

Hingga peluit panjang 2 kali 35 menit ditiup oleh wasit, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Garuda Jaya dan sekaligus menjadi Juara TSL 2023.

Sedangkan Bolang FC harus puas menjadi Runner up untuk kali kedua.Pada tahun 2022 Bolang FC juga kalah di final 1-2 melawan SS Garuda.

Usai pertandingan, juru taktik Garuda Jaya, Mursyid Effendi mengatakan, dirinya merasa senang dengan capaian anak asuhnya menjadi Juara TSL 2023.

Legenda Persebaya Surabaya ini menyebut jika TSL bukalah target utamanya, namun masih ada dua even penting yang menjadi targetmya."Masih ada pra Porprov dan Liga 3 di tahun ini," tutupnya (*).

 

Tombol Google News

Tags:

Garuda Jaya juara TSL 2023