PDNS Kena Serangan Ransomware, Dirjen Aptika Kominfo Resmi Mundur

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

4 Juli 2024 06:09 4 Jul 2024 06:09

Thumbnail PDNS Kena Serangan Ransomware, Dirjen Aptika Kominfo Resmi Mundur Watermark Ketik
Dirjen Aptika Kominfo Samuel Abrijadi. (Foto: Kominfo)

KETIK, JAKARTA – Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijadi Pangerapan, mundur dari jabatannya pada Kamis (4/7/2024). 

"Saya menyatakan per tanggal 1 juli kemarin sudah saya ajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya sampaikan kemarin," ujar Semuel dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Kamis (4/7/2024).

"Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan perkataan saya yang tidak berkenan," imbuh Samuel.

Mundurnya Samuel dari jabatan Dirjen Aptika setelah adanya serangan ransomware di PDNS 2.

Semuel menyebut pengunduran dirinya ini merupakan tanggung jawab moral atas insiden ransomware yang menyerang PDNS 2 di Surabaya.

"(Saya mundur) sebagai tanggung jawab moral saya," ujarnya.

Meski telah mundur, Semuel menyebut dirinya bakal tetap melanjutkan misi transformasi digital Indonesia. Menurutnya, hal tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

Sebagai informasi, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang penatakelolaan aplikasi informatika. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kominfo Dirjen Mundur Samuel Abrijadi Dirjen Aptika