PDIP Yakin Menang Mutlak di Jatim, Ganjar-Mahfud Bisa Raih 60 Persen Suara di Sidoarjo

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 13:58 19 Okt 2023 13:58

Thumbnail PDIP Yakin Menang Mutlak di Jatim, Ganjar-Mahfud Bisa Raih 60 Persen Suara di Sidoarjo Watermark Ketik
Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Samsul Hadi (kiri) dan Ketua DPC PDIP Sidoarjo Sumi Harsono saat mendaftarkan bacalegnya kepada Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak pada Mei 2023 lalu. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (bacapres-bacawapres). Pasangan tersebut bahkan sudah didaftarkan ke KPU untuk berkontestasi dalam Pilpres 2024. DPC PDIP Sidoarjo pun memanaskan mesin politiknya.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Suharsono menyatakan pasangan Ganjar-Mahfud merupakan duet yang sangat ideal. Sebab, boleh dikata, keduanya benar-benar mewakili kalangan nasionalis dan religius.

”Sejak dulu yang berkomitmen kepada NKRI adalah nasionalis dan religius, terutama Nahdliyin,” kata Sumi  melalui ponselnya Kamis (19/10/2023).

Menurut dia, Mahfud MD merupakan representasi kalangan Nahdliyin. Apalagi, tokoh asal Madura itu adalah loyalis Gus Dur atau KH Abdurrahman Wahid. Sumi sangat optimistis pasangan Ganjar-Mahfud mampu mendulang suara besar di Jawa Timur. Basis loyalis Gus Dur.

”Untuk suara di Madura, kami malah yakin bisa 80 persen lebih,” ujarnya.

Dukungan untuk Mahfud M.D. bahkan tidak hanya kuat dari Madura. Basis Nahdliyin di kawasan Tapal Kuda juga sangat besar. Misalnya, di Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, hingga Banyuwangi.

Adapun basis kuat PDIP ada di kawasan Mataraman, seperti Blitar, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, dan sekitarnya. Kalau digabung antara Madura, Tapal Kuda, dan Mataraman, suara pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud malah menang mutlak.

Bagaimana suara dari Sidoarjo sendiri? Sumi juga yakin. Sebab, ia mengklaim saat ini, banyak kiai kampung yang sudah menjadi relawan Ganjar Pranowo. Para kiai kampung dan Nahdliyin Sidoarjo menyatakan siap memenangkan Ganjar-Mahfud.

”Kami akan terus komunikasi dan sosialisasi,” jelasnya.

Secara terpisah, Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo, Samsul Hadi menyatakan Ganjar-Mahfud adalah sosok pemimpin yang memiliki integritas dan pengalaman. Sama-sama juga tidak punya dosa masa lalu.

”Keduanya memberikan harapan besar keyakinan kepada masyarakat bahwa Indonesia akan lebih maju,” sampainya kepada wartawan pada Rabu (18/10/2023).

Samsul memastikan dirinya bersama kader Banteng Sidoarjo siap turun langsung untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Kader-kader partainya akan bergerak sampai ke akar rumput.

Di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo, target suara kemenangan Ganjar-Mahfud bisa mencapai 60 persen. Target itu bisa diraih dengan kolaborasi antara relawan dan partai pendukung. DPC PDIP Sidoarjo terbuka bagi siapa pun yang ingin memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Kemenangan akan terwujud dengan soliditas di berbagai lini,” tegas Samsul. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDIP PDIP Sidoarjo Ganjar Mahfud Ganjar Pranowo Mahfud MD KPU Sidoarjo pilpres2024 pemilu2024