PDIP Bakal Prioritaskan Andika Perkasa di Pilgub Jakarta

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

2 Juli 2024 04:01 2 Jul 2024 04:01

Thumbnail PDIP Bakal Prioritaskan Andika Perkasa di Pilgub Jakarta Watermark Ketik
Panglima TNI Andika Perkasa. (Foto: Instagram @jenderaltniandikaperkasa)

KETIK, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkap nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa diutamakan untuk diusung sebagai cagub di Pilgub Jakarta 2024.

"Prioritas pertama Pak Andika memang untuk calon gubernurnya DKI," kata Said dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id ditulis pada Senin, (1/7/2024).

Said mengatakan sejumlah lobi dengan partai lain telah dilakukan. Selain sosok Andika, Said menuturkan partai juga masih mempertimbangkan nama lain seperti Anies Baswedan dan Tri Rismaharini (Risma).

"Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai, bahwa pada akhirnya sebagaimana yang disampaikan oleh sekjen kami Pak Hasto Kristiyanto bahwa Anies juga jadi bagian pertimbangan," ucapnya.

Said menegaskan skenario-skenario Pilgub Jakarta belum masuk dalam agenda DPP PDIP karena masih tahap awal. Selain itu, hal ini juga belum dilaporkan kepada Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Namun Ini masih proses-proses awal yang belum masuk dalam rapat DPP dan belum dilaporkan kepada Ibu Ketua Umum," sebut ketua Badan Anggaran DPR RI ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPP PDIP Said Abdullah TNI Panglima TNI Pilgub Jakarta 2024 Andika Perkasa