Pasangan Dhito-Dewi Kembali Maju di Pilkada 2024

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

9 Agustus 2024 08:02 9 Agt 2024 08:02

Thumbnail Pasangan Dhito-Dewi Kembali Maju di Pilkada 2024 Watermark Ketik
Penyerahan surat rekomendasi untuk Pilkada se-Indonesia di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam. (foto : Danang for Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Partai Demokrat akhirnya mengusung bakal calon bupati (bacabup) Hanindhito Himawan Pramana bersama wakilnya Dewi Mariya Ulfa pada Pilkada Kabupaten Kediri 2024.

Keputusan tersebut diketahui usai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi untuk Pilkada se-Indonesia di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Kamis (8/8/2024). 

Pengumuman itu juga disiarkan secara langsung di akun resmi Partai Demokrat. Terlihat Mas Dhito dan Mbak Dewi berjabat tangan usai mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dengan didampingi jajaran DPD Demokrat Jatim dan DPC Demokrat Kabupaten Kediri. 

Dalam sambutannya, AHY menyampaikan bahwa ada 100 calon kepala daerah di seluruh Indonesia yang bakal mendapat rekomendasi untuk maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Turunnya rekomendasi ini lanjut AHY setelah melewati berbagai proses dan tahapan yang menjadi kewajiban secara internal untuk bisa melihat potensi kans kemenangan dari masing-masing kandidat. 

"Cukup banyak dari kader dan bergabung ke Demokrat serta dari partai sahabat, kami koalisi dengan semua partai yang mendapat rekomendasi malam ini," katanya. 

AHY berharap setelah turunnya rekomendasi ini, semua calon bisa langsung menyusun langkah untuk pemenangan di Pilkada 2024. 

"Silahkan menyusun strategi dan menyiapkan diri untuk bisa masuk masa kampanye dan memenangkan pilkada pada akhirnya," sambungnya. 

Dengan bergabungnya Partai Demokrat sebagai partai pengusung Mas Dhito di Pilkada 2024 mendatang, otomatis menyusul lima partai pengusung sebelumnya di dalam parlemen.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Mas Dhito, Danang Saputro membenarkan bahwa Mas Dhito akan berpasangan dengan Mbak Dewi dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Dengan turunnya rekomendasi dari Partai Demokrat, pihaknya akan berkoordinasi bersama partai pengusung lain untuk mendapatkan rekomendasi bersama seperti PKS, PAN, Golkar hingga Gerindra. Sebab partai tersebut sebelumnya hanya memberikan surat tugas. 

"Fix, kita pastikan Mas Dhito dan Mbak Dewi dalam Pilkada 2024," ucapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Dhito dewi Hanindhito Himawan Pramana Pilkada 2024 Demokrat