Partai Demokrat Mulai Jaring Bacawali Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

24 Mei 2024 11:30 24 Mei 2024 11:30

Thumbnail Partai Demokrat Mulai Jaring Bacawali Kota Batu Watermark Ketik
Ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – DPC Partai Demokrat Kota Batu mulai memanasi mesin untuk meramaikan kontestasi Pilkada 2024. Salah satunya dengan membuka penjaringan Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Batu.

Formulir pendaftaran dapat diambil oleh calon pendaftar di Kantor DPC Demokrat Kota Batu di Jalan Raya Tlekung, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo dari 23 hingga 31 Mei 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata menyatakan, pembukaan penjaringan Bacawali Kota Batu sesuai instruksi DPP Partai. Juga sebagai wujud peran Partai Demokrat untuk pembangunan Kota Batu kedepan. 

"Setelah mengambil formulir, pendaftar kami beri waktu untuk mengembalikan formulir hingga pertengahan Juni 2024," ujarnya, Jum'at (24/5/2024). 

Angga menegaskan, pendaftaran Bacawali Kota Batu Partai Demokrat terbuka untuk umum. Siapapun boleh ikut, baik lintas partai termasuk seluruh masyarakat. 

Menurut Angga, sejumlah nama yang disebut-sebut masyarakat akan maju ke Pilkada Kota Batu telah berkomunikasi dengan pihaknya. Selain itu juga ada nama dari sosok pengusaha, tokoh organisasi dan ASN yang telah berkomunikasi. 

"Karena kami hanya punya satu kursi di DPRD, kami diinstruksikan untuk membuka komunikasi dan penjajakan dengan partai lain sebagai rekan koalisi. Sehingga bisa berjalan bersama di Pilkada Kota Batu," urainya.

Angga menyebutkan beberapa syarat pendaftaran Bacawali di Partai Demokrat. Yakni, tidak pernah melakukan tindakan tercela dan punya komitmen kuat untuk memajukan Kota Batu. Serta, memiliki visi misi ke depan untuk kemajuan Kota Batu.

"Intinya sosok walikota nanti harus punya visi misi ke depan untuk menjadikan Kota Batu go internasional. Jika sudah goo internasional melalui sektor pariwisata. Jika wisatawan yang datang semakin banyak, Maka, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu DPC Partai Demokrat Kota Batu Partai Demokrat Pilkada 2024