Pantau Pos Pengamanan Idulfitri, Begini Arahan Wabup Sleman Danang Maharsa

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

9 April 2024 12:38 9 Apr 2024 12:38

Thumbnail Pantau Pos Pengamanan Idulfitri, Begini Arahan Wabup Sleman Danang Maharsa Watermark Ketik
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (empat dari kiri) bersama Forkopimda Sleman saat memantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Idul Fitri 1445 H. (Foto: Humas Pemkab Sleman/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa memprediksi, kondisi lalu lintas Sleman yang terpantau lancar, dikarenakan para pemudik telah berkaca dari kondisi Lebaran tahun lalu. Diungkapkan oleh Danang banyak pemudik yang telah memahami beberapa jalur alternatif untuk memasuki wilayah Sleman. Sehingga hal ini menjadi salah satu faktor pengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Sleman.

Hal tersebut disampaikan pada saat Danang bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sleman memantau Pos Pengamanan dan Pelayanan Idulfitri 1445 H, pada Selasa pagi (9/4/2024) untuk memastikan Lebaran aman.

Dalam kesempatan ini Wabup Danang bersama rombongan menyambangi Pos Pengamanan Ambarukmo dan dilanjutkan meninjau Pos Pengamanan Prambanan. Dari hasil pantauan tersebut, menurut penjelasan Danang Maharsa hingga 1 hari menjelang Lebaran, kondisi lalu lintas di Sleman terpantau lancar.

"Berdasarkan laporan petugas di lapangan, kemacetan sejauh ini masih dapat dikondisikan oleh petugas," ujarnya.

Meski begitu, Danang memberikan arahan kepada petugas agar tetap waspada. Sebab volume kendaraan diperkirakan dapat meningkat menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. Ia sebutkan, dari laporan Dishub terkait dengan keluar masuknya kendaraan dari pintu masuk Sleman Timur Pos Prambanan, kemarin banyak yang keluar. Ini menunjukkan warga DI Yogyakarta yang mudik keluar daerah lebih banyak daripada yang masuk.

"Tetapi kita harus tetap waspada, karena kendaraan yang masuk biasanya (meningkat) mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri,” pesannya.

Sementara itu, pasca Lebaran Pemkab Sleman juga telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut wisatawan. Oleh karena itu, Danang meminta seluruh pihak, khususnya di bidang wisata, agar menjadikan hal ini perhatian.

"Mari pastikan semua dalam keadaan nyaman, aman, lalu lintas lancar dan masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan kegembiraan dan bisa bersilaturahmi bersama keluarga," pesannya.

Begitu arahan Wabup Sleman agar masyarakat Sleman dapat mendukung terwujudnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang aman, nyaman, dan penuh dengan kegembiraan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lebaran 1445 Idul Fitri 1445 H Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Pos Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik Pemkab Sleman D I Yogyakarta Idulfitri