Pameran Musik SMEX 2023 Surabaya Usung Audio 3D

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Moana

25 Juli 2023 12:18 25 Jul 2023 12:18

Thumbnail Pameran Musik SMEX 2023 Surabaya Usung Audio 3D Watermark Ketik
GM Grand City Mall Gito Sugiarto saat memberikan keterangan, Selasa (25/7/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya Music Expo (SMEX) 2023 segera hadir di Grand City Mall Surabaya. Pameran musik, audio dan multimedia ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai 3-6 Agustus 2023 mendatang. 

Diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari 60 sektor pro audio dan 30 musik instrument. Banyak hal baru ditawarkan pada penyelenggaraan SMEX ke-12 tersebut. Salah satunya adalah coaching clinic.

Melalui coaching clinic, peserta dan pengunjung bisa melihat demo alat musik terbaru, seminar DJ dan edukasi musik.

Selain itu, nanti untuk pertama kalinya juga akan ada demo teknologi 3D audio. Dan tidak lupa tentunya konser musik yang akan diisi oleh band-band ternama nasional maupun band lokal Jawa Timur.

"Jadi, ada yang berbeda kali ini setelah sempat vakum pada 2022 lalu. Akhirnya kami bisa kembali menyelenggarakan acara ini. Hal baru yang kami bawa adalah teknologi 3D audio yang nanti bisa dinikmati oleh pengunjung," jelas GM Grand City Mall, Gito Sugiarto, Selasa (25/7/2023). 

Sejak diselenggarakan pada 2010 lalu, SMEX telah menjadi wadah bagi para produsen audio untuk memperkenalkan teknologi terbaru, berkonsultasi mengenai alat musik dan sistem suara, melakukan jual-beli, promosi, serta mendapatkan prospek konsumen yang memiliki minat besar terhadap musik kelas dunia khususnya di Wilayah Jawa Timur.

"Untuk penyelenggaraan kali ini memang ada perubahan di mana pemain pro audio lebih banyak daripada musik instrument," tambah Gito

Berbicara mengenai target, pada penyelenggaraan kali ini pihak penyelenggara mematok jumlah pengunjung sebanyak 16 ribu selama empat hari penyelenggaraan. Sedangkan untuk jumlah transaksi selama pameran berkisar Rp15 miliar. 

"Untuk target kita nggak muluk muluk ya, berkaca dari penyelenggaraan sebelumnya untuk pengunjung sekitar 15 ribu dan transaksi Rp15 miliar lah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

SMEX 2023 pameran musik instrumen audio Jawa timur