Niken Salendri Goyang Bahagia Bersama Ribuan Warga dan Pelaku UMKM di Senori Tuban

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Naufal Ardiansyah

21 November 2023 04:07 21 Nov 2023 04:07

Thumbnail Niken Salendri Goyang Bahagia Bersama Ribuan Warga dan Pelaku UMKM di Senori Tuban Watermark Ketik
Niken Salendri saat manggung di Lapangan Desa Sendang Senori Tuban (21/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Sinden Niken Salindri sukses menghibur ribuan penonton yang menyemut di lapangan Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Senin (21/10/2023) malam.

Kehadiran Niken sapaan pendek Dimas Niken Salindri itu benar-benar membuat masyarakat bahagia bersama, tak ubahnya nama konser dalam memperingati Hari Jadi ke 730 Kabupaten Tuban. 

Salah satu warga Kecamatan Singgahan Markamah (24) menyebutkan bahwa, dirinya bersama temannya sengaja hadir ke lapangan Sendang Senori, untuk menonton Niken pelantun lagu yang dikenal suara merdunya.

Apalagi pesinden asal kota Kediri itu sering nongkrong di papan atas dalam kanal YouTube.

"Penasaran dan pengen nyanyi bareng sama mba Niken. Karena baru kali ini ada hiburan menghadirkan artis," katanya. 

Foto Forkopimcam Senori dengan Kepala Disparbudpora saat menghadiri gebyar UMKM kecamatan Senori (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Forkopimcam Senori dengan Kepala Disparbudpora saat menghadiri gebyar UMKM kecamatan Senori (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Senada kata Markamah, warga asal Kecamatan Bangilan Supri menyebutkan bahwa tontonan musik campursari yang dikemas kekinian akan menjadikan warta tertarik berbondong bondong hadir datang untuk menyaksikan.

"Buktinya saya jauh- jauh dari Bangilan datang menonton. Dan bagus untuk acaranya," ujarnya.

Di kesempatan itu, Camat Senori Minto Ikhtiar menyatakan campursari musik kali pertama yang di gelar mendatangkan pesinden yang lagi naik daun merupakan wujud syukur serta rangkaian puncak Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban khususnya di Kecamatan Senori.

Selain itu, acara ini dalam rangka memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Senori, serta menggeliatkan kembali sektor UMKM yang sempat ambruk di masa covid -19.

"Ini bentuk support kami kepada pelaku UMKM di Senori untuk tatap semangat," ujarnya 

Dikatakan Minto Ikhtiar didapuknya Niken Salendri sebagai bintang tamu dengan acara kekinian, menunjukkan bahwa Pemerintah Senori bisa sukses menyelenggarakan event gebyar UMKM dan didukung penuh masyarakat serta pelaku usaha kecil.

"Ini artinya roda pelaku UMKM bisa bergerak. Insyaallah tahun depan akan ada event - event yang menarik. Jadi kami sampaikan Tuban untuk semua bukan untuk kelompok," seru Minto.

Foto Antusiasme Penonton Pemadati lapangan (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Antusiasme Penonton Pemadati lapangan (Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Camat Minto berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga ikut merayakan Gepyar UMKM dalam rangka Hari Jadi ke-730 Kabupaten Tuban dengan tertib dan aman. Dia berpesan kepada warga di momen tahun politik pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

Diharapkan warga menyambut pesta demokrasi secara suka riya tanpa adanya paksaan-paksaan dari pihak manapun. Pasalnya dalam berdemokrasi beda pilihan hanya soal rasa.

“Mari kita jaga bersama-sama kondisi masyarakat yang kondusif dan damai. kami harap warga menuju TPS. Jangan sampai kita terbelah. Beda pilihan hanya masalah selera. Tetap jaga ketertiban," harapnya.

Pantauan dilokasi di lapangan Desa Sendang, hadir Forkopimcam (Camat, Danramil, Kapolsek) dengan kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban didampingi istri. Mereka berbaur bersama ribuan penonton yang memadati lapangan untuk menikmati lantunan lagu - lagu campursari Dimas Niken Salendri Grup. (*)   

Tombol Google News

Tags:

Niken Salendri Kecamatan Senori Kabupaten Tuban hiburan UMKM