Ngebut Tak Kenakan Helm, Pelajar SMP Meregang Nyawa di Jalur Pacitan-Trenggalek

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

22 Juli 2024 07:39 22 Jul 2024 07:39

Thumbnail Ngebut Tak Kenakan Helm, Pelajar SMP Meregang Nyawa di Jalur Pacitan-Trenggalek Watermark Ketik
Olah TKP oleh pihak kepolisian Pacitan. (Foto: Polres Pacitan for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Seorang pelajar SMP asal Pacitan menjadi korban dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Pacitan-Trenggalek, tepatnya di Dusun Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, pada hari Minggu (21/7/2024) sekitar pukul 17.50 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan dua sepeda motor, Yamaha Vega dengan nomor polisi AE 4911 X dan Honda Win tanpa nomor polisi.

Akibat kejadian ini, satu pengendara, Yoga Restu Maulana (13) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Nur Rosid, kecelakaan ini bermula saat pengendara Yamaha Vega melaju dari arah timur ke barat dan kemudian memasuki jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju pengendara Honda Win. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Akibat tabrakan tersebut, Yoga Restu Maulana mengalami luka robek pada dahi, patah tangan kanan dan kiri, patah terbuka kaki kanan, dan pendarahan pada hidung. Ia dinyatakan meninggal dunia di TKP.

Sedangkan pengendara Honda Win, Slamet (54) mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian," ujar AKP Nur Rosid, kepada Ketik.co.id, Senin, (22/7/2024).

Petugas dari Satlantas Polres Pacitan yang datang ke TKP langsung mengamankan barang bukti, mendata saksi-saksi, dan mengatur lalu lintas. 

AKP Nur Rosid mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan Kecelakaan di Pacitan