Muhammadiyah Beri KTA Kehormatan kepada Prabowo Subianto

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

24 November 2023 18:06 24 Nov 2023 18:06

Thumbnail Muhammadiyah Beri KTA Kehormatan kepada Prabowo Subianto Watermark Ketik
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Surabaya (24/11/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) Kehormatan Muhammadiyah. KTA itu diberikan langsung saat Prabowo mengisi dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan KTA Kehormatan ini diberikan kepada semua calon presiden maupun wakil presiden yang akan berlaga di pemilu 2024 mendatang.

Dia menyebut anggota Kehormatan ini merupakan salah satu dari tiga keanggotaan di Muhammadiyah. "Keanggotaan Muhammadiyah itu ada anggota biasa, anggota luar biasa dan terakhir anggota kehormatan," jelas Abdul saat ditemui di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Abdul menambahkan anggota kehormatan diberikan kepada para tokoh yang memiliki komitmen, integritas serta kedekatan dengan Muhammadiyah. Selain itu juga para anggota kehormatan nantinya secara bersama-sama dengan Muhammadiyah akan berusaha memperbaiki wawasan kebanggaan bagi masyarakat.

"Kami berharap komunikasi politik antara kami dan pak Prabowo tidak terputus dan dapat terjalin dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut dalam menyongsong pemilu 2024 nanti, Muhammadiyah akan bersikap netral aktif. Komunikasi akan dijalin dengan semua pasangan capres-cawapres. Dan aktif di sini Muhammadiyah akan melakukan komunikasi dengan para parpol yang memiliki kepentingan di pemilu 2024.

"Di sini Muhammadiyah berusaha memberikan aspirasi dan ruang bagi masyarakat untuk menilai para capres-cawapres yang akan dipilih saat pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 partai politik Muhammadiyah Prabowo pilpres2024