Muhaimin Iskandar Berharap PKS Bisa Menerimanya sebagai Cawapres

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

15 September 2023 07:50 15 Sep 2023 07:50

Thumbnail Muhaimin Iskandar Berharap PKS Bisa Menerimanya sebagai Cawapres Watermark Ketik
Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Ketua DPC PKB Kab Bandung Dadang Supriatna di Rumah Dinas Bupati Bandung, Jumat (15/9/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar berharap PKS bisa menerimanya sebagai bakal calon Wakil Presiden untuk mendampingi balon Presiden Anies Baswedan.

Muhaimin mengaku dirinya diundang oleh PKS untuk mempresentasikan gagasannya di depan Majelis Syuro PKS sehingga bisa menerima Gus Muhaimin sebagai balon wapres dari Anies.

"Hari Jumat sore ini saya diundang oleh PKS untuk presentasi di depan Majelis Syuro, untuk memberikan berbagai pemikiran saya mungkin supaya menjadi pertimbangan. Ya, mudah-mudahan PKS mau menerima saya," ungkap Muhaimin setelah menjadi khotib Salat Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/9/2023).

Muhaimin memastikan dirinya akan hadir atas undangan dari PKS tersebut, meski ia akui belum mendapatkan informasi dari PKS apakah undangan tersebut hanya untuk dirinya atau berdua dengan Anies.

"Saya belum tahu informasi dari teman-teman PKS apakah nantinya hadir bersama Mas Anies atau sendiri-sendiri," tukasnya.

Yang jelas, dirinya akan menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk bangsa dan negara.

"Insya Allah pasangan Amin ini siap akan memperbaiki masa depan Indonesia. Nanti juga kita sampaikan ke PKS, bahwa kerjasama dari berbagai kekuatan Nasdem PKB PKS akan memperkaya kebhinekaan yang ada di koalisi ini," kata Muhaimin.

Pada kesempatan itu Gus Muhaimin menyatakan, pencalonannya sebagai cawapres karena dilatarbelakangi pesan-pesan dari para kyai yang sifatnya rasional, doktrin agama maupun inspirasi, yang membuatnya yakin dengan berkoalisasi dengan Anies.

"Dari ketiga perintah para kyai itu membuat saya untuk terus berjuang sesuai dengan perintah PKB dalam Pilpres 2024. Dan kalau dilihat secara spiritual oleh para kyai, pasangan Amin ini dapat membawa maslahat, artinya akan memberikan kebaikan dan manfaat," tandas Muhaimin.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

Muhaimin Iskandar amin Ketum PKB pkb Pilpres 2024 Anies Baswedan