Momen Gibran Ajari Cak Imin Istilah SGIE dalam Debat Cawapres

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

22 Desember 2023 17:15 22 Des 2023 17:15

Thumbnail Momen Gibran Ajari Cak Imin Istilah SGIE dalam Debat Cawapres Watermark Ketik
Momen Gibran bertanya tentang SGIE kepada Cak Imin (Foto: Screenshot YouTube KPU RI)

KETIK, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar sempat kebingungan menjawab pertanyaan Gibran Rakabuming Raka dalam debat kedua capres-cawapres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum, Jumat (22/12/2023) malam.

Momen tersebut terjadi saat Gibran bertanya kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut terkait langkah pasangan nomor urut 1 dalam menaikkan peringkat Indonesia di SGIE.

Muhaimin tidak langsung menjawab pertanyaan cawapres nomor urut 2 tersebut dan memilih balik bertanya kepada Gibran karena tidak paham dengan istilah SGIE.

"Bagaimana langkah Gus Muhaimin untuk menaikkan peringkat Indonesia di SGIE?" tanya Gibran Rakabuming Raka.

"Terus terang SGIE saya tidak paham, SGIE itu apa? Cak Imin bertanya balik kepada Gibran tentang istilah tersebut.

Setelah dipandu kembali oleh pembawa acara, Gibran lantas menjelaskan istilah SGIE. Dengan gamblang, Wali Kota Solo tersebut memparkan bahwa SGIE erat kaitannya dengan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Gus, Kita kan sedang fokus mengembangkan ekonomi syariah, keuangan syariah, otomatis kita harus ngerti juga masalah SGIE. SGIE itu adalah State of Global Islamic Economy," jelas Gibran.

"Misalnya sekarang yang sudah masuk peringkat sepuluh besar adalah makanan halal kita, skincare halal kita, fashion kita. Itu yang saya maksud Gus," lanjut Gibran.

"Ya, mohon maaf kalau pertanyaannya agak sulit ya Gus, terima kasih," tutup Gibran.(*)

Tombol Google News

Tags:

Debat Cawapres Gibran cak imin SGIE Pilpres 2024 pilpres2024 pemilu2024