Mewah! Trio Sinaran Puteri Indonesia 2023 Kenakan Kebaya dengan Filosofi 'Cendana'

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

7 April 2024 02:41 7 Apr 2024 02:41

Thumbnail Mewah! Trio Sinaran Puteri Indonesia 2023 Kenakan Kebaya dengan Filosofi 'Cendana' Watermark Ketik
Trio Sinaran Puteri Indonesia 2023 (Foto: Official Puteri Indonesia)

KETIK, JAKARTA – Mewah. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan Trio Sinaran Puteri Indonesia 2023 kala mengenakan pakaian adat kebaya dengan filosofi cendana.

Sebutan Trio Sinaran merujuk pada Top 3 Puteri Indonesia 2023, yaitu Farhana Nariswari Wisandana mewakili Jabar, Yasinta Aurellia dari Jatim, dan Lulu Zaharani Krisna Widodo asal Lampung.

Mereka merupakan peraih selempang Winner Puteri Indonesia 2023 (Miss International Indonesia 2023), Puteri Indonesia Lingkungan 2023 (Miss Supranational Indonesia 2023), dan Puteri Indonesia Pariwisata 2023 (Miss Charm Indonesia 2024).

Farhana dengan MUA @arie_khayz  and HD @bebyoniel_, Yasinta dengan MUA @tama_prahtama and HD @windy_lazuardi, dan Lulu dengan MUA @byhanmakeup and HD @atseu_naturara serta make up using @beautyqueenbymr @mustikaratuind 

Ketiganya begitu cantik mempesona dengan mengenakan kebaya yang berfilosofi cendana saat berada di JCC Plenary Hall-Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam unggahannya di akun Instagram bercentang biru @anazofficial sebagai brand pakaian yang kerap mensupport Puteri Indonesia dari generasi ke generasi terinpirasi dari kayu Cendana.

"Cendana yang merupakan komoditi hasil hutan non-kayu sangat potensial dan mewah karena sifat kayu kerasnya yang khas dan mengandung minyak dengan aroma yang spesifik," tulisnya saat diterima Ketik.co.id jaringan Suara.com, pada Jumat (05/04/2024).

Disampaikannya, bahwa setiap insan sudah diberi satu karunia berupa potensi untuk mengembangkan diri. Tidak akan ada prestasi dan apresiasi yang sama dari setiap pribadi karena ini semua merupakan hasil perjuangan diri. 

"Perjuangan tanpa henti yang datang dari hati dan akan terus mewangi walaupun berbagai rintangan akan selalu menghampiri. Laksana kayu Cendana yang akan terus mewangi kala terbakar oleh api," sambungnya.

Pihaknya lantas menyebut, bahwa hal ini merupakan deskripsi dari Puteri Indonesia yang akan terus menjadi inspirasi bagi seluruh anak negeri sebagai generasi terbaik bumi pertiwi.

"Dengan penuh rasa percaya diri, Anaz mempersembahkan Last Walk Moment Trio Sinaran Puteri Indonesia 2023 yang mengenakan kebaya dengan filosifi Cendana, sebagai bentuk apresiasi akan kecantikan dan kekuatan dari setiap puteri yang hadir dari seluruh penjuru negeri," tukasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cendana Kebaya Trio Sinaran Puteri Indonesia Farhana Nariswari Yasinta Aurellia Lulu Zaharani Cantik Mewah