Meriahkan Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang, Bebas Cedera Gelar Fun Run 5K

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

26 November 2023 11:40 26 Nov 2023 11:40

Thumbnail Meriahkan Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang, Bebas Cedera Gelar Fun Run 5K Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika memberangkatkan Fun Run 5K memperingati Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang di Universitas Ma Chung. (Foto : Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Peringatan Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang kian meriah dengan diselenggarakannya Fun Run 5K di Universitas Ma Chung, Minggu, (26/11/2023). Fun Run 5K merupakan bagian dari Malang Sportival 2023 yang digelar Bebas Cedera.

Selain Fun Run 5K, kegiatan tersebut dimeriahkan Poundfit, Zumba dan Kids Challenge. Kegiatan ini dihadiri Bupati Malang Sanusi. Orang nomor satu di Pemkab Malang ini juga berkesempatan memberangkatkan ratusan peserta Fun Run 5K.

Founder Bebas Cedera, Asep, mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup aktif dan sehat di kalangan masyarakat khususnya Kabupaten Malang.

“Acara ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Malang dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Asep melalui keterangan tertulisnya.

Ia melanjutkan, Fun Run mengambil rute sepanjang 5 kilometer di sekitar kampus Universitas Ma Chung yang terletak di Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Semua peserta yang menyelesaikan rute sepanjang 5k ini kata ia, mendapatkan medali. Selain itu, panitia juga memberikan doorprize menarik kepada peserta yang beruntung.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk hidup sehat dan aktif," terangnya. Menurutnya, melalui kegiatan ini tidak hanya membudayakan olahraga.

“Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat," tuturnya. Bebas Cedera berharap acara Fun Run 5K ini, lanjut ia, dapat menjadi langkah awal membentuk pola hidup sehat  masyarakat.

"Acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi menyambut baik digelarnya kegiatan ini.

"Kegiatan ini selain memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Malang, juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya hidup sehat melalui olahraga," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Malang Kabupaten Malang Hari Jadi ke 1263 Kabupaten Malang Bebas Cedera Fun Run 5K