Menikmati Keindahan Alam Pantai Tanjung Bira di Bulukumba

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

11 Februari 2024 00:06 11 Feb 2024 00:06

Thumbnail Menikmati Keindahan Alam Pantai Tanjung Bira di Bulukumba Watermark Ketik
Menikmati Pantai Tanjung Bira cocok untuk healing dari kegiatan sehari-hari. (Foto: Instagram @charlestunge)

KETIK, BULUKUMBA – Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Tanjung Bira. Pantai ini terletak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira memiliki pemandangan alam yang luar biasa indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, memiliki suasana tenang dan sangat cocok untuk menjadi tujuan me time dan healing mencari ketenangan dari padatnya perkotaan.

Pantai ini sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat momen tenggelamnya matahari atau sunset yang indah dipadukan hamparan laut biru yang luas. 

Foto Pemandangan pantai Tanjung Bira. (Foto: Dok. makassarguide.com)Pemandangan pantai Tanjung Bira. (Foto: Dok. makassarguide.com)

Pengelolaan pantai ini bisa dibilang sudah cukup baik. Di kawasan Pantai Tanjung Bira anda bisa menemukan beragam fasilitas penunjang seperti penginapan dan restoran.

Dengan biaya tiket masuk sekitar Rp 10 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pantai Tanjung Bira. Untuk akomodasi tersedia penginapan, villa, bungalow dan hotel dengan tarif mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu per malamnya.

Selain menikmati suasana pantai di pinggir laut, wisatawan juga dapat menaiki perahu dan menikmati suasana laut dengan lebih leluasa. Untuk harga sewa perahu berkisar Rp 300 ribu. Perahu tersebut bisa diisi dengan beberapa orang.

Tidak hanya menikmati pantai dan menaiki perahu, Tanjung Bira juga merupakan rumah pembuatan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan. Wisatawan dapat melihat proses pembuatan kapal tersebut di pinggiran pantai.

Untuk Anda para pecinta traveling dan penikmat pantai maka jangan lewatkan pantai cantik yang satu ini. Dengan segala pesona keindahannya, Tanjung Bira sangatlah tepat untuk dijadikan pilihan melewati liburan akhir pekan Anda.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Pantai Tanjung Bira Hamparan Laut Sunset healing Wisata perahu