Menhan RI Sambang Tuban Jatim, Berikan Kendaraan kepada Prajurit dan Sowan Ulama Minta Doa

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Marno

26 November 2023 21:46 26 Nov 2023 21:46

Thumbnail Menhan RI Sambang Tuban Jatim, Berikan Kendaraan kepada Prajurit dan Sowan Ulama Minta Doa Watermark Ketik
Prabowo Subianto bersama para ulama di Pondok Pesantren Langitan Tuban, Minggu (26/11/2023)(Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Kunjungan kerja di Kabupaten Tuban, Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto serahkan bantuan kendaraan, Minggu (26/11/2023)

Kedatangan Prabowo bersama rombongan disambut warga berada di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Menhan mengunjungi Markas Koramil Widang. Ia menyerahkan kendaraan dinas berupa motor sebanyak 153 unit untuk Babinsa dan 5 unit untuk Polres Tuban. Selain itu, Prabowo membagikan 400 paket sembako bagi warga sekitar.

Menteri Kabinet Indonesia Maju itu, mengatakan kendaraan yang diserahkan sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas dedikasi prajurit TNI Kodim 0811/Tuban dan Polres Tuban. Diharapkan, kendaraan akan mempermudah mobilitas personel saat bertugas melindungi, mengayomi dan memberi pelayanan kepada rakyat.

Lebih lanjut, kata Prabowo,vkendaraan dinas tersebut harus dirawat dengan baik agar manfaatnya dapat dirasakan lebih lama. Juga membawa manfaat lebih besar kepada rakyat."Semoga kendaraan ini banyak membawa manfaat," ungkapnya.

Foto Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama rombongan saat kunjungan kerja di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (26/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.coid)Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama rombongan saat kunjungan kerja di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu  (26/11/2023). (Foto Ahmad Istihar/Ketik.coid)

Menhan Prabowo berpesan agar prajurit selalu menjaga kondisi fisik, alat, dan markas. Prajurit TNI harus mengabdikan diri kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

Selain itu, harus selalu bersinergi dan manunggal bersama rakyat. "Karena TNI dilahirkan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," serunya.

Selanjutnya rombongan bertolak ke ponpes Langitan untuk bersilaturahmi dengan Kiai diantaranya KH Anwar Mansur dan KH Anwar Iskandar dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, kemudian KH Ubaidillah Faqih dari Pondok Pesantren Langitan, Tuban, dan KH Mutawakil Allallah dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

"Kami doakan sebagaimana Pak Prabowo orang muslim sudah selayaknya lah, sebab saat dia sebagai prajurit beliau selalu datang ke para kiai ketika dalam keadaan genting soal persoalan -persoalan bangsa,"kata KH Mutawakil Allallah  selaku perwakilan 65 kiai.

"Ketika beliau sekarang punya hajat untuk maju menjadi calon presiden, beliau bersilaturahmi ke para kiai untuk memohon barokah doa para kiai, mohon restu para kiai dan mohon kawalan ketika ada hal-hal di luar visi para kiai," sambung KH Mutawakil kepada awak media.(*)  

Tombol Google News

Tags:

Menhan RI TNI Prabowo Subianto Ponpes Langitan Kabupaten Tuban