Mengejar Qiyamul Lail, Kepala Dinas ESDM Jatim Sahur Bersama Dhuafa 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

16 April 2023 02:40 16 Apr 2023 02:40

Thumbnail Mengejar Qiyamul Lail, Kepala Dinas ESDM Jatim Sahur Bersama Dhuafa  Watermark Ketik
Kepala Dinas ESDM Jatim Nur Kholis membagikan menu sahur dan bingkisan kepada warga sekitar, Minggu (16/4/2023) dini hari.(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – Suasana sahur pada malam ganjil 25 Ramadan 1444 Hijriah terasa berbeda di Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jatim. 

Kepala Dinas ESDM Jatim, Nur Kholis menggelar sahur on the street bersama warga sekitar yang kurang mampu secara ekonomi. 

Kholis sahur bersama sekaligus membagikan sarung kepada mereka. Kegiatan ini sudah berjalan sejak memasuki 10 hari terakhir Bulan Ramadan. 

"Kita di sepuluh hari terakhir ini mengadakan malam qiyamul lail bersama warga sekitar terutama kaum dhuafa," kata Kholis, Minggu (16/4/2023) dini hari. 

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi berkah bagi dinas maupun lingkungan serta memberi manfaat keberkahan. 

Karena selain itu, Dinas ESDM Jatim juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial sepanjang Ramadan lewat tema "Berbagi Keberkahan Ramadhan" di Masjid Nurul Hayat.

Masjid di lingkungan DESDM Jatim ini merupakan salah satu masjid terbaik dengan konsep modern minimalis.

Masjid Nurul Hayat baru saja diresmikan oleh Gubernur Khofifah beberapa waktu lalu bersamaan dengan peresmian gedung. 

Agar memberi makna bagi lingkungan sekitar, Kepala Dinas ESDM Jatim Nur Kholis meramaikan Masjid Nurul Hayat dengan beragam kegiatan lewat tema tersebut di atas. 

Antara lain taraweh berjamaah, Tadarus Al Quran, siraman rohani, bagi-bagi takjil gratis, paket buka puasa untuk 100 anak yatim piatu setiap hari, pembagian Mushaf Al-Quran untuk mengisi masjid maupun mushola di sekitar, pembagian sarung dan paket sembako bagi warga sekitar yang kurang mampu dan sahur on the street with DESDM Jatim. 

"Ini adalah tahun pertama Masjid Nurul Hayat menjalani Ramadan dan melakukan banyak kegiatan. Kami bersyukur dapat berbagi bersama masyarakat dan semoga keberadaan masjid ini memberikan manfaat," tutur Kholis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kepala Dinas ESDM Jatim Dinas ESDM Jatim Nur Kholis Masjid Nurul Hayat Sahur on The Street Qiyamul Lail