Mendagri Sebut Bupati dan Wali Kota Tak Boleh Iri dengan Fasilitas Hotel Gubernur di IKN

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

13 Agustus 2024 04:37 13 Agt 2024 04:37

Thumbnail Mendagri Sebut Bupati dan Wali Kota Tak Boleh Iri dengan Fasilitas Hotel Gubernur di IKN Watermark Ketik
Sambutan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

KETIK, KUTAI KARTANEGARA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membuka pengarahan presiden kepada seluruh kepala daerah di Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (13/8/2024).

Tito menyebut jumlah kepala daerah yang hadir sebanyak 517 orang, mulai dari gubernur, bupati, wali kota dan penjabat.

Mantan Kapolri ini menjelaskan, fasilitas yang diterima oleh bupati atau wali kota berbeda dengan fasilitas yang diberikan kepada para gubernur.

"Gubernur tiba tadi malam langsung menginap di Hotel Nusantara, bupati/wali kota (menginap) di Balikpapan, tadi jam 6 berangkat yang sudah kami siapkan kendaraanya," terangnya dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Foto Kepala daerah seluruh Indonesia yang hadir di Pengarahan Presiden bertempat di IKN. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)Kepala daerah seluruh Indonesia yang hadir di Pengarahan Presiden bertempat di IKN. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Tito menegaskan, bupati dan wali kota tidak boleh iri dengan fasilitas hotel yang diterima gubernur.

"Jangan iri pada Pak Gubernur yang menginap di Nusantara, silahkan ikut Pilkada dulu, baru nanti naik Gubernur," terang Tito sambil bercanda.

Sementara kepala daerah yang tidak hadir sebanyak 35 orang. Beberapa alasan diungkapkan Tito karena sakit, paripurna DPRD hingga tidak kebagian tiket menuju Balikpapan.

"Ada yang sakit Kalimantan Selatan, ada yang ibundanya sakit Sumbar, sidang paripurna DPRD, ada yang tidak dapat transportasi karena rebutan pesawat untuk ke Balikpapan," pungkas Mendagri Tito Karnavian.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mendagri Tito Karnavian IKN AgustusanIKN kepala daerah se-Indonesia hotel Nusantara Balikpapan